Apa Saja Ciri – Ciri Penyakit Kanker Rahim ?

By | April 29, 2016
Share

Penyakit kanker rahim termasuk jenis penyakit kanker yang banyak dialami kaum hawa. Penyakit kanker rahim menjadi momok yang menakutkan.

Jika penyakit kanker rahim sudah parah, yaitu pada stadium lanjut, tindakan rumah sakit yang dilakukan adalah operasi. Tidak ada pilihan lain. Tindakan ini dilakukan, selain mengangkat jaringan sel kanker rahim, seringkali juga sekaligus mengangkat rahim.

Tentu saja kita tidak menginginkan diserang oleh sel – sel penyakit kanker. Kita ingin tubuh selalu sehat dan terjadi dari penyakit, terlebih penyakit kanker rahim.

Karenanya, untuk mengobati kanker rahim sejak dini, kita perlu mengetahui ciri – ciri penyakit kanker rahim.

obat alami kanker rahim

Apa saja ciri – ciri penyakit kanker rahim ? Berikut 7 ciri penyakit kanker rahim :

  1. Penurunan berat badan
  2. Timbul rasa sakit yang terus menerus pada paha,pinggul dan punggung
  3. Munculnya kutil
  4. Mengalami kekurangan sel darah merah atau anemia
  5. Timbul rasa sakit dan pendarahan. Pendarahan terjadi setelah berhubungan badan, setelah menopause di atas 50 tahun, pendarahan yang terjadi di luar periode haid, dan lama pendarahan bisa seminggu.
  6. Mengalami masalah buang air kecil
  7. Mengeluarkan cairan yang tidak wajar. Cairan ini berwarna keruh, bercampur darah bahkan berbau.

Jika Anda mengalami ketujuh ciri – ciri di atas, bisa dipastikan ada masalah kesehatan di rahim Anda. Kepastian ada kanker rahim atau tidak melalui tes laboratorium. Jika Anda positif menderita kanker rahim, segera lakukan upaya penyembuhan penyakit kanker rahim. Informasi detail baca : Cara alami penyembuhan kanker rahim tanpa operasi.

Penyebab Kanker Rahim

Semakin hari jumlah penderita kanker rahim atau kanker leher rahim bertambah. Penderita kanker rahim yang berobat ke rumah sakit, masih sedikit dibandingkan yang tidak berobat akibat tidak mampu atau jauh dari akses kesehatan. Penyebab kanker rahim terutama dari makanan dan faktor lingkungan yang tidak sehat. Baca juga : Cara alami penyembuhan kista, rubela dan toksoplasma pada ibu hamil.

Makanan yang banyak mengandung pengawet, makanan yang dibakar dan kurang matang, juga mengandung berbagai jenis tambahan seperti pewarna, penyedap rasa buatan, dan lainnya, atau pendek kata, makanan yang tidak alami dan telah melalui jalur pembuatan yang panjang di pabrik, adalah jenis makanan yang berpotensi menyebabkan kanker rahim. Baca juga : Cara alami pengobatan kista ovarium.

Selain makanan, juga faktor lingkungan seperti apakah air minum termasuk jenis air yang layak untuk dikonsumsi dan tidak tercemar ? Air yang tercemar berbagai jenis zat kimia, secara akumulatif akan memberikan efek buruk pada tubuh. Sel – sel tubuh bisa berkembang menjadi sel abnormal atau sel kanker.

Dengan mengetahui ciri – ciri dan penyebab kanker rahim, kita sudah bisa melakukan berbagai langkah untuk menjaga dan menyembuhkan penyakit mematikan ini sejak awal.

Sadari betul bahwa penyakit kanker rahim tidak datang secara tiba – tiba. Penyakit kanker datang secara perlahan, dimana sel – sel kanker membutuhkan waktu untuk berkembang dan membentuk jaringan.

Leave a Reply