Apa Saja Penyebab Dan Gejala Kanker Kerongkongan

By | September 13, 2017
Share

Penyakit kanker kerongkongan salah satu macam penyakit pada kerongkongan yang terjadi ketika sel – sel kerongkongan berkembang menjadi sel – sel abnormal, lantas membentuk jaringan kanker di kerongkongan. Penderita penyakit kerongkongan akan mengalami kesulitan menelan makanan dikarenakan gangguan padan sistem pencernaannya. Efeknyapun pada penurunan berat badan dan melemahnya sistem kekebalan tubuh.

Kanker kerongkongan bukan hanya gangguan pada kerongkongan. Penyakit ini memiliki resiko besar menimbulkan kematian. Penyakit kelainan pada kerongkongan ini termasuk penyakit yang harus diwaspadai.

Penyakit kanker kerongkongan tidak sepopuler jenis penyakit kanker lain seperti kanker serviks, kanker rahim, kanker payudara dan kanker paru – paru. Meskipun tidak populer, jumlah penderita penyakit kanker ini juga meningkat dari tahun ke tahun.

Penyakit kanker kerongkongan bisa berawal dari tumor kerongkongan yang bersifat jinak dan tidak menyebar ke area atau organ lain. Namun, perkembangannya bisa menjadi penyakit kanker ganas.

Lantas, apa sebenarnya penyebab dan gejala kanker kerongkongan. Yuk, kita kenali satu persatu.

Penyebab Kanker Kerongkongan

Dari data statistik penderita kanker kerongkongan lebih banyak kaum pria dibandingkan wanita dan pada rentang usia di atas 50 tahun.

Penyebab kanker kerongkongan sebagian besar dari makanan yang mengandung nitrosamin atau pengawet makanan dan minuman keras.

Faktor keturunan juga menjadi penyebab munculnya kanker kerongkongan.

Gejala Kanker Kerongkongan

Gejala kanker kerongkongan yang mudah dikenali adalah munculnya benjolan di leher dan di perut. Penderita kanker kerongkongan akan kesulitan menelan makanan makanan, dari semula makanan padat hingga yang berbentuk cair. Akan mudah tersedak pada saat menelan makanan.

Gejala lain yang timbul adalah infeksi pada paru – paru dan suara menjadi parau.

Obat Tradisional Kanker Kerongkongan

Adakah obat tradisional kanker kerongkongan ? Perlu diketahui bahwa sel – sel kanker tidak bisa hidup di lingkungan yang basa, namun hidup dilingkungan yang bersifat asam karenanya hindari makanan yang bersifat asam.

Makanan apa saja yang bersifat asam ? Yaitu berbagai jenis makanan hewani, termasuk ikan, telur, susu dan daging, makanan yang bergula, makanan yang digoreng dan mengandung terigu, makanan dengan bahan pengawet, termasuk juga minuman keras dan bersoda.

Makanan yang bersifat basa adalah makanan nabati seperti sayuran dan buah – buahan. Perbanyak kedua jenis makanan ini.

Jika Anda membutuhkan informasi lengkap mengenai obat tradisional kanker kerongkongan yang telah dibuat secara modern dan didasarkan pada riset ilmiah, silahkan baca : Cara alami penyembuhan kanker kerongkongan tanpa operasi dengan nutrisi bioaktif.

Tulisan lain yang perlu dibaca berkaitan dengan cara penyembuhan penyakit kanker yang berhubungan dengan sistem pencernaan :

Cara alami pengobatan kanker lidah dan kanker mulut tanpa operasi
Cara alami penyembuhan kanker lambung
Cara alami pengobatan kanker kolon atau kanker usus besar tanpa operasi

Demikian tulisan singkat mengenai berbagai penyebab dan gejala kanker kerongkongan. Semoga kita terhindar dari jenis penyakit kanker ini.

Leave a Reply