Ayuk Kenali Ciri – Ciri Kanker Otak

By | December 8, 2015

Banyak pasien kanker otak tidak menyangka bahwa dia terkena serangan kanker otak. Gejala awal yang dirasakan hanyalah rasa sakit pada kepala secara menahun. Solusi yang dilakukan untuk menyembuhkan sakit kepala itu-pun biasanya menggunakan obat anti nyeri atau obat sakit kepala yang banyak dijual di toko – toko. Solusi instan ini tidak menjawab akar masalah sakit kepala. 

Untuk menjaga agar kita bisa terhindar dari kanker otak atau melakukan upaya penyembuhan secara dini kanker otak, ada baiknya kita mengenal ciri – ciri kanker otak. Berikut adalah ciri – ciri kanker otak yang harus kita ketahui. Informasi lengkap tentang cara penyembuhan kanker otak bisa dibaca di artikel Cara Terapi Kanker Otak Tanpa Operasi.

1. Sakit Kepala

Jangan anggap remeh kepala yang sakit. Apalagi sakit kepala terjadi secara menahun, tanpa kunjung sembuh meskipun sudah diobati. Sakit kepala ini bisa terjadi secara tiba – tiba, tanpa sebab yang jelas. Sakit kepala tersebut terjadi setelah bangun tidur, berlangsung terus-menerus dan bertambah parah. Bahkan diiringi juga dengan mual dan muntah.

2. Muntah – Muntah

Muntah di pagi hari secara tiba – tiba tanpa sebab yang jelas seperti mual, disertai rasa sakit kepala. Cairan muntah berwarna hijau.

3. Gangguan Motorik

Penderita kanker otak akan mengalami kesulitan gerak atau mengkoordinasikan gerak tubuhnya, seperti kehilangan keseimbangan ketika berjalan, sering tersandung, pergerakan tangan diluar kendali dan sebagainya. Hal ini terjadi akibat jaringan sel – sel syaraf di otak terganggu atau rusak akibat perkembangan sel – sel kanker otak.

4. Gangguan Penglihatan

Penderita kanker otak akan mengalami gangguan penglihatan bahkan kebutaan. Dampak terhadap kebutaan ini terjadi pada penderita kanker otak stadium lanjut akibat terganggunya sel – sel syaraf penglihatan.

5. Hilangnya Kesadaran

Kanker otak stadium lanjut mengakibatkan penderita mengalami gangguan kesadaran dan  berkurangnya kemampuan mengingat serta tidak mengenali lagi kondisi lingkungan. Kondisi ini terjadi pada penderita kanker otak stadium lanjut.

6. Penurunan Berat Badan

Penurunan berat badan terjadi akibat gangguan kognitif dan metabolisme tubuh yang sudah tidak normal lagi sehingga proses pencernaan tubuh tidak berjalan normal. Penderita kanker otak mengalami kesulitan di dalam mengunyah makanan, selain juga fungsi – fungsi dari saluran pencernaan mengalami penurunan.

Demikian beberapa ciri – ciri kanker otak yang perlu kita ketahui. Segera lakukan tindakan pencegahan agar kanker otak tidak berkembang pada stadium lanjut dan pengobatan secara alami tanpa efek negatif.  Ciri – ciri kanker otak akan ditulis di artikel yang lain bagian kedua.

Leave a Reply