Beragam Jenis Pengobatan Kanker Yang Harus Diketahui

By | April 16, 2018
Share

Banyak ragam jenis pengobatan penyakit kanker. Artikel ini menulis secara singkat jenis pengobatan kanker yang bisa kita jadikan pilihan.

Siapapun pasti akan terkejut dan tidak percaya bahkan panik saat dokter memberikan vonis bahwa penyakit kanker menyerangnya. Bagaimana tidak was – was jika resiko kematian selalu melekat pada penyakit kanker ini.

Langkah terbaik pertama kali yang harus dilakukan dan tetap dijaga adalah kita tenang dan mengendalikan emosis dengan vonis kanker tersebut. Berfikir positif dan optimis atas datangnya kesembuhan nantinya. Dan tentukan pilihan jenis pengobatan kanker yang tepat.

Operasi

Tindakan operasi pengangkatan tumor atau kanker termasuk jenis penyembuhan penyakit tumor atau kanker, meskipun tidak sepenuhnya menghilangkan sel kanker dan sel tumor dari tubuh.

Tindakan operasi dilakukan karena akan mampu mengontrol penyakit kanker secara lokal. Jika sel – sel kanker belum menyebar, maka tindakan operasi menjadi solusi penyembuhan penyakit kanker.

Radioterapi

Radioterapi adalah terapi radiasi yang bertujuan untuk menghancurkan sel – sel kanker sekaligus meniadakan pertumbuhan penyakit kanker tersebut.

Radioterapi tidak akan bisa membunuh semua sel kanker yang ada, selalu saja ada sel – sel kanker yang lolos.

Perkembangan teknologi radioterapi sekarang ini memungkinkan penyinaran yang dilakukan lebih tepat dan mampu menembus lebih dalam bagian tubuh yang terkena kanker.

Kemoterapi

Kemoterapi atau terapi sistemik untuk penyakit kanker dilakukan dengan cara memasukkan obat melalui infus sehingga obat bekerja ke seluruh sistem tubuh.

Kemoterapi bisa menjadi pelengkap pengobatan kanker dengan cara operasi jika sel – sel kanker belum menyebar. Kemoterapi bisa menjadi terapi utama jika sel – sel kanker sudah menyebar.

Efek samping setelah dilakukan kemoterapi adalah ketidaknyamanan bagi penderita kanker seperti mual, badan lemas, bahkan ada yang mengalami kerontokan rambut.

Terapi Hormonal

Terapi ini dilakukan dengan memasukkan hormon ke dalam tubuh melalui alat suntik atau berupa tablet. Dengan masukan hormon ini maka pertumbuhan sel – sel kanker akan terhambat.

Terapi hormonal ini dilakukan pada jenis penyakit kanker yang sensitif terhadap hormon seperti penyakit kanker payudara maupun kanker prostat.

Pengobatan Herbal Dengan Nutrisi Alami

Jenis pengobatan penyakit kanker yang lain adalah menggunakan nutrisi alami seperti buah – buahan dan sayuran.

Banyak jenis buah yang mengandung nutrisi dengan khasiat yang mampu memerangi sel – sel kanker, menghambat pertumbuhan sel kanker, meningkatkan daya tahan tubuh sehingga sel kanker tidak mudah berkembang dan menstimulasi pembentukan sel – sel baru.

Beberapa jenis buah yang terbukti membantu menyembuhkan sel – sel kanker adalah buah nanas, sirsat, mengkudu, anggur, blueberry, zaitun, cornellian cherry, manggis, dan apel.

Anda bisa memilih jenis pengobatan penyakit kanker dengan nutrisi alami ini jika Anda memutuskan bahwa jenis pengobatan ini adalah pengobatan terbaik untuk penyakit kanker.

Silahkan Anda konsultasi ke kami melalui WA 081933317856 mengenai jenis pengobatan penyakit kanker menggunakan nutrisi alami.

Leave a Reply