Berbagai fakta penting mengenai kanker otak

By | July 25, 2018
Share

Penyakit kanker otak ini telah meminta korban sebanyak 13 ribu jiwa setiap tahun dari 22 ribu pasien. Jumlah ini terhitung besar, meskipun dibandingkan dengan kanker paru – paru dan kanker serviks kalah banyak.

Penyakit kanker otak ini menimbulkan efek yang bisa dilihat dikarenakan otak adalah pusat kendali tubuh. Hilangnya keseimbangan tubuh, gangguan metabolisme, kehilangan kontrol tubuh, gangguan fungsi inderawi dan sebagainya.

Fakta – fakta tentang penyakit kanker otak yang perlu Anda ketahui sebagai berikut ini :

  1. Jangan remehkan jika kepala Anda sakit, apalagi sakit kepala di pagi hari. Salah satu gejala kanker otak adalah sakit kepala. Cara instan yang biasa dilakukan dengan membeli obat pereda sakit kepala yang banyak dijual di warung adalah solusi keliru untuk menyembuhkan sakit kepala. Jika sakit kepala berlangsung berminggu – minggu, Anda perlu melakukan tindakan tepat untuk menyembuhkannya. Cara tepat yang pertama adalah dengan memeriksakan diri ke rumah sakit.
  2. Kanker otak muncul juga dipengaruhi oleh kesehatan keluarga. Jika ada orang tua kita yang terkena kanker otak, maka ada resiko timbulnya kanker otak pada diri kita.
  3. Dari data statistik, penderita kanker otak sering terjadi pada anak – anak usia 5 – 10 tahun. Langkah yang harus dilakukan untuk menghindari kanker otak pada usia dini adalah dengan memberikan nutrisi terbaik pada anak. Hindarkan anak – anak dari makanan instan dan pabrikan yang sebagian besar tidak memiliki nutrisi. Untuk penyembuhan penyakit tumor otak, silahkan baca : Cara alami penyembuhan penyakit tumor otak tanpa operasi
  4. Kanker otak bisa terjadi akibat penyebaran sel – sel kanker dari bagian lain otak lalu menyerang ke otak atau dinamakan kanker otak sekunder dan kanker otak yang terjadi akibat perubahan secara abnormal sel – sel otak dengan sendirinya, bukan akibat penyebaran sel kanker lain.
  5. Gejala umum penyakit kanker otak yang harus kita ketahui adalah gangguan pada sistem motorik tubuh seperti gangguan gerak, keseimbangan, koordinasi anggota badan. Juga, gangguan pada penglihatan, kondisi emosi yang tidak stabil, perilaku, kesulitan bicara, otot – otot tubuh melemah, kejang dan sakit kepala menahun.

Jika gejala – gejala tersebut muncul, segera periksakan diri ke dokter dan lakukan pengobatan kanker otak dengan cara terbaik. Kontak WA 081933317856

Leave a Reply