Berbagai Fakta Tentang Penyakit Kanker Darah, Praleukimia atau MDS

By | July 31, 2018
Share

Penyakit kanker darah / leukimia terjadi ketika sel darah putih berkembang tidak normal.  Perkembangan sel darah putih abnormal ini melebihi jumlah yang biasanya.

Fakta – fakta apa saja yang berhubungan dengan penyakit kanker darah atau leukimia ini ?

Selain leukimia yaitu penyakit kanker yang menyerang sel darah putih, juga terdapat 2 jenis penyakit kanker darah yang lain yaitu lymphoma yaitu jenis kanker darah yang menyerang sistem limfa dan myeloma yaitu jenis kanker darah yang menyerang sel plasma

Kanker darah putih atau leukimia menduduki peringkat ke 10 dari semua jenis penyakit kanker yang banyak diderita manusia.

Jumlah penderita leukimia berdasarkan jenis kelamin terbanyak dari kalangan pria. Demikian halnya kematian yang diakibatkan leukimia tersebut.

Ketiga jenis penyakit kanker darah tersebut, berdasarkan data statistik, paling banyak diderita kalangan manula dengan usia di atas 67 tahun.

Frekuensi kematian akibat kanker darah terjadi setiap 10 menit. Data ini berdasarkan penderita leukimia di Amerika Serikat. Jumlah kematian yang terhitung besar ini tidak begitu mengherankan mengingat bahwa jumlah penderita kanker darah di AS lebih dari 1 juta orang. Dan setiap 4 menit, di negeri Paman Sam ini terdeteksi 1 penderita baru penyakit leukimia.

Yang mengkuatirkan adalah penyakit kanker darah ini menjadi penyebab kematian 1/3 anak – anak usia di bawah 15 tahun.

Untuk mengobati penyakit kanker darah / leukimia ini, silahkan baca tulisan berikut ini : Cara alami pengobatan penyakit kanker darah atau leukimia.

Penyebab pasti penyakit kanker darah di atas belum diketahui. Beberapa faktor yang meningkatkan resiko terjadinya kanker darah adalah paparan radiasi sinar matahari.

Gejala umum penyakit leukimia yang mudah dikenali adalah muntah darah, berkeringat dan demam di malam hari dan penurunan berat badan. Untuk memastikan apakah kita menderita penyakit kanker darah atau tidak jika sudah mengalamai gejala – gejala tersebut, maka melalui pemeriksaan di rumah sakitlah kesimpulannya bisa didapat.

Untuk mengetahui lebih lengkap gejala – gejala leukimia, silahkan baca artikel berikut ini : Tanda – tanda leukimia atau kanker darah.

Lantas bagaimana cara pengobatan penyakit leukimia ? Pengobatan leukimia ditentukan oleh riwayat pengobatan penyakit, gejala yang muncul, usia penderita leukimia, riwayat kesehatan dan tingkat stadium kanker darah tersebut.

 

Leave a Reply