Berbagai Fakta Tentang Penyakit Kanker Kulit

By | July 31, 2018
Share

Penyakit kanker┬ákulit atau melanoma terjadi ketika sel – sel kulit bermutasi menjadi sel abnormal. Faktor yang mengakibatkan terjadinya kanker kulit adalah radiasi UV dari matahari, radiasi peralatan laboratorium, makanan yang tidak sehat, lingkungan yang tercemar baik air maupun udara dan paparan bahan kimia.

Berikut adalah beberapa fakta yang perlu kita ketahui tentang penyakit kanker kulit.

Frekuensi kematian akibat kanker kulit ini setiap 1 jam.

Dalam 10 tahun terakhir, jumlah penderita kanker kulit meningkat 53 persen.

Kanker kulit lebih banyak muncul di kulit normal sebesar 80 persen, dibandingkan kulit yang memiliki tahi lalat (yang hanya sebesar 20 persen)

Sengatan matahari yang berlebihan yang memunculkan gosong memicu munculnya kanker kulit.

Kanker kulit juga bisa diakibatkan oleh faktor genetik, contohnya untuk orang yang berambut merah.

Jika Anda membutuhkan informasi mengenai penyembuhan kanker kulit, silahkan baca : Cara alami penyembuhan kanker kulit

Mungkin kita mengira bahwa orang yang tinggal di daerah tropis dimana paparan sinar matahari banyak, akan memiliki jumlah penderita kanker kulit paling banyak. Ternyata, orang di daerah pegunungan, yang berhawa dingin, memiliki resiko kanker kulit lebih besar.

Ternyata, para pilot, dan kru pesawat terbang lainnya, termasuk penumpang yang sering bepergian menggunakan moda udara, memiliki resiko besar atas datangnya kanker kulit. Hal ini disebabkan intensitas paparan UV lebih tinggi 15 % saat kita ada di udara.

Orang dengan tahi lalat beresiko terkena melanoma. Nah tahi lalat seperti apa ? Tahi lalat dengan ciri besar, bentuk tidak teratur, bersisik, dengan warna yang aneh, gatal, bahkan hingga berdarah.

Orang dengan sistem kekebalan tubuh yang rendah, rentan terkena kanker kulit. Untuk menja tubuh kita memiliki sistem kekebalan tubuh yang prima maka perbanyak asupan nutrisi kaya vitamin C dan mengandung antioksidan, perbanyak sayuran dan olah raga serta istirahat cukup.

Penyakit kanker kulit ini biasa menyerang kalangan pria dengan usia di atas 50 tahun, dan wanita di bawah 30 tahun.

Selain membaca berbagai fakta tentang penyakit kanker kulit di atas, berikut saya berikan tautan mengenai cara penyembuhan penyakit vitiligo, Cara alami penyembuhan penyakit vitiligo atau kekurangan zat warna kulit.

 

Leave a Reply