Berbagai Fakta Tentang Penyakit Kanker Paru – Paru

By | August 11, 2018
Share

Penyakit kanker paru – paru di Indonesia menempati peringkat pertama untuk kaum pria sebagai jenis penyakit kanker yang memakan korban jiwa terbesar. Ada sekira 70 % penderita kanker paru – paru berada pada stadium lanjut.

Insidensi kanker paru -paru pada pria menempati peringkat kedua setelah kanker prostat.

Kanker paru – paru adalah jenis penyakit kanker yang paling mematikan. Dari 100 penderita kanker paru – paru di tahun pertama, hanya 2 orang penderita yang masih hidup di tahun kelima.

Beratnya mengobati kanker paru – paru dikarenakan penderita penyakit kanker ini baru menyadari dirinya terkena penyakit kanker setelah stadium lanjut.

Rokok diketahui menjadi penyebab utama terjadinya kanker paru – paru. Selain rokok, bedak tabur, asap kendaraan, makanan, penyebaran sel kanker dari organ lain, gas radioaktif tidak berbau seperti radon, arsenik, asbek, bahan kimia berbahaya adalah  faktor – faktor pemicu terjadinya kanker paru – paru.

Untuk menghindari kanker paru – paru, langkah terbaik yang bisa dilakuan adalah berhenti merokok, jika Anda sudah terlanjur menjadi pecandu rokok. Resiko terkena kanker paru – paru akan turun 50 % jika kita sudah berhenti merokok. Tidak ada kata terlambat untuk menghentikan kebiasaan merokok.

Semua jenis rokok, baik yang menggunakan filter, elektrik, mentol, kretek maupun klobot merugikan bagi kesehatan paru – paru kita.

Baca juga : Cara alami pengobatan penyakit kanker paru – paru tanpa operasi.

Untuk mencegah terjadinya kanker paru – paru, Anda perlu meningkatkan daya tahan tubuh dengan banyak mengkonsumsi sayuran dan buah – buahan. Pilihlah jenis sayuran dan buah yang kaya atas vitamin C dan mengandung antioksidan seperti tomat, wortel, timun, brokoli, jeruk, anggur, alpukat, pepaya dan manggis.

Anda bisa juga mengkonsumsi Jus Tahitian Noni yang merupakan kombinasi dari beberapa jenis buah super dengan nutrisi yang sangat dibutuhkan tubuh. Jus Tahitian Noni dibuat dari jenis buah noni atau mengkudu, anggur, zaitun, blueberry dan cornellian cherry.

Konsumdi yang cukup atas buah -buahan dan sayuran di atas, bukan hanya dapat mencegah terjadinya kanker paru – paru, tetapi juga mengobati, termasuk jenis penyakit kanker yang lain seperti kanker pita suara.

Leave a Reply