Berbagai Fakta Tentang Penyakit Kanker Pita Suara

By | August 1, 2018
Share

Jangan remehkan bila Anda mengalami batuk berkepanjangan dan tidak pernah sembuh. Boleh jadi, Anda terkena penyakit kanker pita suara. Loh, kok bisa ? Karena salah satu gejala pita suara Anda terkena penyakit kanker adalah batuk tadi. Gejala lainnya, suara serak , dahak berdarah dan nyeri syaraf.

Jika Anda menderita penyakit kanker pita suara, untuk menyembuhkankan, Anda bisa mendapatkan informasi dari artikel berikut ini : Cara alami penyembuhan penyakit kanker pita suara.

Berikut fakta – fakta yang berhubungan dengan kanker pita suara.

Diet yang ketat ternyata bisa memicu munculnya penyakit kanker pita suara. Hal itu terjadi karena tubuh menjadi kekurangan mineral, vitamin dan nutrisi lain yang dibutuhkan.

Meroko adalah penyebab utama timbulnya kanker pita suara. Maka, solusi terbaik terhindar dari penyakit ini adalah hentikan kebiasaan merokok. Menjadi perokok pasif, yang terpapar asap roko orang lain, juga polusi udara akibat asap kendaraan bermotoro dan asap lain, termasuk debu, bisa memicu penyakit kanker saluran pernafasan seperti pita suara.

Kurang nutrisi seperti vitamin menjadi faktor terjadinya kanker pita suara. Kekurangan nutrisi ini akan menjadikan tubuh rentan terhadap penyakit akibat sistem kekebalan tubuh menurun.

Virus HPV yang menjadi pemicu terjadinya kanker serviks juga bisa menjadi pemicu terjadinya kanker pita suara.

Konsumsi makanan dan minuman yang tidak sehat seperti minumal beralkohol, pemanis buatan, makanan yang dibakar dan mengandung bahan pengawet turut memicu juga. Apalagi jika kita tidak memiliki kebiasaan olah raga.

Ternyata sebagian besar penderita kanker pita suara memiliki usia di atas 50 tahun. Jika Anda berada pada usia ini perhatikan pola makan dan pola hidup. Jaga nutrisi dan disiplin dalam menjaga pola hidup sehat.

Lebih lengkap mengenai penyebab kanker pita suara ini silahkan baca : Penyebab dan gejala kanker pita suara yang mematikan.

Berbagai macam zat kimia dan beracun yang masuk ke tubuh melalui pernafasan juga memicu kanker pita suara ini seperti serpihan asbes, cat, asap pembakaran sampah, serbuk kayu, debu dan sebagainya.

Leave a Reply