By | March 21, 2019
Share

Di usia lanjut, mata manusia mengalami penurunan fungsi. Sebenarnya bukan hanya mata saja, namun juga semua metabolisme tubuh. Sel – sel tubuh tidak secepat dulu melakukan proses regenerasi. Penglihatan menjadi kabur. Saat menyetir mobil sudah tidak bisa lagi melihat secara terang ke jarak jauh. Ketika membaca pun juga tidak terang.

Solusi yang kemudian ditempuh untuk mengatasi penglihatan yang buram dengan memakai kacamata. Setelah mengenakan kacamata, tetap saja penglihatan tidak terang, seolah ada kabut yang menghalangi. Pada kondisi ini, jelaslah bahwa kita terkena penyakit katarak.

Penyakit katarak bisa terjadi pada satu atau kedua mata sekaligus. Penyakit katarak ini tidak menular.

penyakit kanker mata
Penyakit kanker mata menimbulkan dampak kebutaan

Penyebab Penyakit Katarak

Penyakit  katarak terjadi akibat menumpuknya protein di lensa mata. Resiko terjadinya katarak dipicu oleh usia, penyakit diabetes, infeksi penyakit, polusi juga radiasi ultraviolet.

Lensa mata yang semula jernih, kemudian berubah menjadi kuning kecoklatan. Lensa mata tersebut menjadi tebal dan tidak fleksibel. Faktor usia adalah faktor dominan penyebab katarak, meskipun sekarang ini tidak menutup kemungkinan anak usia muda juga terkena katarak.

Faktor resiko lainnya yang mengakibatkan katarak adalah jika ada keluarga yang memilii riwayat katarak, seringnya terkena paparan asap rokok,  kebiasaan mengkonsumsi minuman keras, efek dari penggunaan obat kortikosteroid, trauma pada mata dan juga efek dari operasi mata serta efek dari penyakit diabetes – tekanan darah tinggi dan kegemukan.

Baca juga : Cara alami penyembuhan penyakit kanker mata

Gejala Penyakit Katarak

Seperti telah dituliskan di atas, gejala katarak yang umum terjadi adalah penglihatan penderita katarak menjadi kabur. Selain itu, pandangan menjadi ganda, mata menjadi silau ketika melihat matahari, lampu mobil dari arah berlawanan, bahkan juga lampu.

Gejala lain adalah warna di sekitar terlihat memudar, penglihatan menurunan pada malam hari dan kita menjadi sering mengganti ukuran kacamata.

Menyembuhkan penyakit Katarak

Bisakah penyakit katarak disembuhkan ? Biasanya tindakan operasi yang paling mudah dilakukan untuk membersihkan lensa mata dari gumpalan protein.

Jika menggunakan cara lain adalah kita bisa melakukan upaya pencegahan misalnya :

  • Mengurangi aktifitas mengendarai kendaraan bermotor pada malam hari, menggunakan kaca pembesar untuk membantu membaca,
  • Perbanyak pencahayaan di rumah pada tingkat yang cukup,
  • Memberi perlindungan pada mata dengan mengurangi paparan langsung cahaya ultraviolet dengan menggunakan kacamata penghalang atau pereduksi ultraviolet,
  • Periksa secara rutin ke dokter mata dan
  • Mengkonsumsi nutrisi terbaik untuk perlindungan mata.

Nutrisi Untuk Menjaga Kesehatan Mata Dari Katarak

Ada banyak cara untuk membantu kita di dalam mengurangi resiko terjadinya katarak. Cara terbaik adalah menjaga pola makan dan pola hidup secara seimbang baik dari sudut nutrisi, waktu istirahat dan beraktifitas serta menjaga keseimbangan mental.

Adapun jenis nutrisi yang bisa kita konsumsi antara lain adalah :

  • Jus wortel, yang kaya atas vitamin A dan sangat baik bagi kesehatan mata
  • Bawang putih yang dikonsumsi mentah karena kaya atas antioksidan dan antibiotik.
  • Bayam karena banyak mengandung karotenoid yang menjaga kesehatan mata.
  • Jus labu karena kaya akan vitamin A dan bisa menyembuhkan katarak.
  • Pepaya dan pisang
  • Mengkonsumsi air putih yang banyak untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh.


Baca juga : Jenis makanan untuk menghindarkan diri dari penyakit kanker mata

Nah, sekarang tergantung pilihan kita. Apakah kita akan menyerah kalah karena beranggapan bahwa katarak adalah penyakit yang selalu mengiringi usia lanjut, ataukah kita berusaha untuk menjaga kesehatan mata bahkan melakukan upaya untuk menyembuhkan penyakit katarak tersebut.

Jus Tahitian Noni Sebagai Solusi Sakit Mata

Selain nutrisi dari berbagai jenis buah di atas, Anda bisa memilih Jus Tahitian Noni sebagai solusi untuk sakit mata termasuk katarak ini, bagai sebagai upaya pencegahan maupun upaya untuk menyembuhkan.

Jus  Tahitian Noni yang kami tawarkan ini terbuat dari berbagai jenis buah alami dan dikemas dalam bentuk cair. Buah – buahan alami ini terdiri dari buah mengkudu atau buah noni, anggur, blueberry, zaitun dan cornellian cherry.

Produk Morinda Bioactives, Fiber Blend

Berbagai produk jus tahitian noni dengan bahan alami sebagai penyusunnya

Mengapa kami menawarkan Jus Tahitian Noni ini ? Pertama dikarenakan buah penyusun Jus Tahitian Noni memiliki kandungan nutrisi yang lengkap, baik komponen vitamin, mineral, dan senyawa bioaktif.

Kedua, beragam jenis buah dalam Jus ini dibuah dengan komposisi yang pas sehingga cocok dikonsumsi mulai dari – anak – anak hingga orang dewasa.

Ketiga, Jus Tahitian Noni ini bekerja langsung  ke pusat inti sel tubuh untuk melakukan reactivasi pembentukan sel – sel baru baru dan memperbaikinya.

Harga Jus Tahitian Noni ini Rp. 550 ribu perbotol isi 1 liter. Informasi lengkap bisa melalui WA ke nomor  081234534037

 

 

Leave a Reply