Daftar Artis Yang Meninggal Dunia Akibat Kanker

By | January 16, 2018
Share

Penyakit kanker bisa menyerang siapa saja, tidak perduli usia, lokasi tempat tinggal, warna kulit dan jumlah penghasilan. Penyakit kanker identik dengan resiko kematian yang tinggi. Bahkan ada yang menganggap bahwa penyakit kanker ini tidak ada obatnya.

Jumlah penderita penyakit kanker dari tahun ke tahun mengalami peningkatan, termasuk juga jumlah korban jiwa akibat penyakit ini. Kita bisa melacak kenaikan dan jumlah penderita penyakit kanker ini dari data yang dikeluarkan WHO ataupun kementrian kesehatan.

Faktor terbesar mengapa jumlah penderita penyakit kanker meningkat adalah dari kebiasaan hidup, termasuk pola makan, yang tidak sehat. Pola makan yang mengkonsumsi jenis makanan bergula, berbahan pengawet, makanan instan, makanan cepat saji dan makanan yang tidak imbang antara makanan hewani dan sayuran adan pola makan yang mendukung munculnya penyakit kanker.

Di bawah ini saya tuliskan beberapa artis yang meninggal dunia akibat penyakit kanker. Jika kita menderita penyakit kanker, maka tempuhlah cara pengobatan kanker yang tidak memiliki efek negatif.

Julia Perez (Jupe)

Jupe atau nama aslinya Yulia Rahmawati meninggal dunia akibat mengindap penyakit kanker serviks selama beberapa tahun. Jupe pernah dirawat secara intensif dalam pengobatan penyakit kanker serviksnya di negara Singapora, dan pengobatan terakhir dijalaninya di RS Cipto Mangunkusumo. Penyakit kanker serviks itu menggerogoti tubuh Jupe hingga sang Khalik memanggilnya.

Penyakit kanker serviks menempati peringkat pertama jenis penyakit kanker yang paling ditakuti kaum wanita. Setiap tahun, belasan ribu pasien meninggal akibat penyakit ini.

Baca artikel berikut ini : Cara alami mengatasi kanker serviks tanpa operasi.

Renita Sukardi

Selama lebih 3 tahun, artis sinetron tukang ojek pangkalan menderita penyakit kanker payudara. Dokter pernah menyatakan Renita Sukardi sembuh dari penyakit kankernya. Sayangnya, penyakit kanker ini kambuh lagi, bahkan menyebar ke paru – paru dan ke tulang. Renita Sukardi meninggal dunia pada 10 April 2017.

Nira Stania

Nira Stania berprofesi sebagai presenter di stasiun TV swasta. Kanker payudara dideritanya selama 2 tahun, dan kemudian merenggut nyawanya. Nira Stania meninggal dunia pada 12 Mei 2013.

Erna Libby

Erna Libby yang merupakan seorang penyanyi dan pe-sinetron meninggal dunia akibat kanker otak. Artis ini meninggal dunia pada bulan Agustus 2008 di rumah sakit Halim Perdanakusumah.

Nita Tilana

Artis penyanyi ini, yang merupakan kakak kandung Armand Maulana, meninggal dunia setelah terserang penyakit kanker serviks. Nita Tilana meninggal pada Agustus 2000.

Nira Stania

Nira Stania berprofesi sebagai presenter di dua stasiun swasta. Penyakit kanker payudara menggerogoti tubuhnya. Nira Stania meninggal dunia pada Mei 2013.

Diana Nasution

Diana Nasution seorang penyanyi senior meninggal dunia akibat penyakit kanker payudara. Dokter pernah menyatakan bahwa ibu Diana sembuh dari kanker ini. Sayangnya, penyakit kanker payudaranya kambuh dan merenggut nyawanya. Ibu Diana meninggal pada Oktober 2013.

Iceu Wong

Penyakit kanker payudara merenggut nyawa pedangdut ini pada Juli 2015. Iceu Wong masih terhitung muda saat kanker payudara menyerang dirinya. Bahkan, salah satu payudaranya sudah diangkat.

Demikian artikel singkat mengenai artis – artis Indonesia yang meninggal dunia akibat kanker payudara. Informasi mengenai cara pengobatan penyakit kanker bisa kontak ke 081933317856 (bisa melalui WA).

 

Leave a Reply