Fakta Peningkatan Jumlah Penderita Kanker di Indonesia, Sungguh Memprihatinkan !

By | October 16, 2019
Share

Jumlah penderita penyakit kanker, baik di tingkat dunia maupun di tingkat nasional, menunjukkan peningkatan dari tahun ke tahun. Kenaikan jumlah tersebut diiringi pula kenaikan kematian akibat penyakit kanker.

Data yang dihimun Globocan untuk tahun 2018 saja, jumlah penderita kanker di Indonesia mencapai 348 ribu penderita dengan jumlah kematian mencapai 207 ribu. Jumlah yang sangat besar untuk setahun saja.

Dari keseluruhan jumlah penderita kanker di atas, penderita kanker payudara mencapai 58 ribu orang, kanker rahim 32 ribu penderita dan penderita kanker usus besar berjumlah 32 ribu. Faktor terbesar dari timbulnya penyakit kanker tersebut adalah faktor makanan.

cara pengobatan kanker payudara

Kanker payudara adalah jenis penyakit kanker dengan jumlah penderita sangat banyak

Informasi pengobatan kanker payudara, silahkan baca : Cara alami penyembuhan kanker payudara tanpa operasi

Hambatan Penyembuhan Penyakit Kanker

Pada sisi lain, akses pengobatan kanker ke masyarakat tidak merata. Fasilitas penyembuhan penyakit kanker yang lengkap berada di kota besar, sedangkan pasien kanker banyak yang berada di kota kecil ataupun di daerah.

Boleh jadi jumlah penderita kanker lebih besar dari data yang tercatat di atas dikarenakan tidak semua pasien kanker melakukan upaya pengobatan ke instansi kesehatan resmi pemerintah seperti puskesmas.

Banyak faktor yang menjadi hambatan bagi penderita kanker untuk mendapatkan pengobatan kanker secara komprehensif. Faktor itu mulai dari program pencegahan kanker, upaya deteksi dini kanker dan pengobatan kanker berdasarkan bukti laboratorium atau berbasis bukti.

Rentang wilayah Indonesia yang sangat luas dengan strata pendidikan dan fasilitas kesehatan yang bervariasi atau tidak merata menjadi tantangan bagi pemerintah untuk lebih memperhatikan pengobatan kanker secara merata.

Tidak mengherankan bila banyak penderita kanker yang memiliki dana kemudian memilih tempat terapi kanker di luar negeri seperti di Singapora, Malaysia, dan China.

Kami sendiri pernah menerima konsultasi pasien kanker yang mencoba mencari kesembuhan penyakitnya dengan berobat ke luar negeri namun tidak mendapatkan hasil terbaik. Pasien kanker ini kemudian memilih pengobatan alami seperti mengkonsumsi nutrisi bioaktif Jus Tahitian Noni yang kami pasarkan.

Kerusakan Nutrisi Sebagai Pintu Masuk Penyakit Kanker

Penyakit kanker terjadi ketika sel – sel tubuh berkembang tidak normal. Mengapa sel – sel tubuh itu menjadi tidak normal ? Faktor terbesarnya adalah makanan yang menjadi nutrisi pembentuk sel bukanlah jenis makanan yang dibutuhkan oleh tubuh.

Sudah menjadi hal yang umum bahkan menjadi kebiasaan mengkonsumsi makanan dengan bahan pengawet, makanan cepat saji, makanan yang dibakar, makanan bergula bahkan tambahan nutrisi dengan bahan sintesis seperti pemanis buatan dan pewarna buatan.

Jajanan yang dijual di jalan, terutama di depan sekolah dasar, sebagian besar menggunakan pewarna buatan. Bisa dibayangkan dalam waktu bertahun – tahun, bahan yang bukan untuk dikonsumsi itu masuk ke dalam tubuh. Pewarna buatan hanyalah salah satu contoh kerusakan makanan yang dikonsumsi oleh kita.

Faktor lainnya adalah kurangnya sayuran dan buah – buahan, gaya hidup yang lebih mengandalkan mesin seperti berkendara dibandingkan aktifitas fisik, kegemukan, polusi lingkungan seperti polusi udara, kebiasaan merokok , minuman bersoda dan lain – lain.

Tubuh menerima banyak sekali hal yang tidak dibutuhkan dan merusaknya. Hasil akhirnya adalah tubuh merespon dengan berkembang tidak semestinya. Sel – sel tubuh menjadi sel tidak normal. Dan disinilah, penyakit kanker muncul, berkembang dan mengancam jiwa.

 

 

Leave a Reply