Gejala – Gejala Penyakit Kanker Tiroid

By | March 27, 2015

Gejala – Gejala Penyakit Kanker Tiroid — Penyakit kanker tiroid terjadi ketika hormon tiroid, yang berada di leher, memproduksi hormon tiroid secara tidak normal. Produksi hormon dapat berlebihan, dinamakan hipertiroid atau berkurang, dinamakan hipotiroid. Akibat ketidaknormalan produk hormon tiroid ini maka metabolisme tubuh akan terganggu.

gejala kanker tiroid

Kelenjar tiroid

Penyebab dari penyakit kanker tiroid ini bisa berasal dari dampak terapi penyinaran pada daerah kepala, leher dan dada. Selain itu, riwayat keluarga apakah pernah menderita kanker tiroid atau tidak dan riwayat penyakit gondok secara menahun.

Untuk pengobatan penyakit kanker tiroid silahkan baca : Cara alami penyembuhan penyakit kanker tiroid.

Konsekuensi dari hipertiroid yaitu kondisi kelenjar tiroid menghasilkan hormon tiroid secara berlebihan adalah melimpahnya hormon tiroid sehingga makanan akan cepat dicerna. Akibatnya, sari makanan akan sulit diserap oleh tubuh.

Gejala dari hipertiroid diperlihatkan dari kondisi perut sering merasa mual, pembengkakan pada leher, suara berubah menjadi serak, tangan mudah gemetar, keringat yang berlebihan, lutut terasa nyeri dan tidak kuat menyangga tubuh, diare dan berat badan menurun drastis meskipun nafsu makan meningkat.

Untuk menyembuhkan penyakit hipertiroid tersebut, silahkan baca : Cara alami penyembuhan penyakit hipertiroid.

Gejala dari hipotiroid berbeda dengan gejala hipertiroid. Pada penyakit hipotiroid produksi hormon tiroid jauh berkurang akibatnya makanan sulit dicerna dan tubuh mendapatkan sari makanan dalam jumlah sedikit. Penderita hipotiroid akan terasa sulit untuk lapar, tubuh terasa lemas, leher membengkak, kesulitan bernafas dan nafas tersengal – sengal.

Untuk menyembuhkan penyakit hipotiroid silahkan baca : Cara alami pengobatan hipotiroid tanpa efek negatif.

penderita kanker tiroid

penderita kanker tiroid

Untuk memastikan bahwa apakah kita menderita penyakit kanker tiroid atau tidak, meskipun sudah ada gejala – gejala kanker tiroid di atas, perlu dilakukan diagnosa di rumah sakit. Rumah sakit akan melakukan skening terhadap nodul tiroid apakah berfungsi atau tidak. Selain itu, pemeriksaan menggunakan USG akan menentukan apakah nodul berisi cairan atau padat.

Dengan menggunakan jarum bisa diambil contoh nodul tiroid untuk keperluan biopsi. Dengan cara ini akan diketahui apakan kanker tiroid termasuk kanker ganas atau kanker lunak.

Demikian gejala – gejala kanker tiroid. Dengan mengetahui gejala – gejala tersebut, setidaknya membuat kita lebih waspada untuk menghindari atau mencegah serangan kanker tiroid lebih jauh. Kita bisa mencegahnya dengan cara melakukan pola hidup sehat dan pola makan yang benar.

Anda bisa membaca cara pola makan yang sehat di buku saya, Food Combining : Pola Makan Sehat, Enak dan Mudah. Penerbit Kawan Pustaka. Jumlah halaman 176. Harga 75 ribu. Ditulis dengan bahasa populer, disertai resep, testimoni dan tanya jawab dengan dokter. Tersedia di Toko Buku ternama atau menghubungi saya, WA 081933317856

Leave a Reply