Hadapi Penyakit Kanker Dengan Sikap Mental Positif

By | January 21, 2018
Share

Saya sering menerima konsultasi para penderita penyakit kanker, baik kanker darah, kanker payudara, kanker tiroid, kanker getah bening, bahkan kanker telinga dan lainnya, dan mendapatkan pengakuan mereka. Pengakuan yang biasa diungkapkan adalah ketidakpercayaan mereka, para penderita kanker, bahwa mereka didiagnosa oleh dokter menderita penyakit kanker.

Ketidak percayaan tersebut dikarenakan mereka merasa sehat – sehat saja. Ada juga yang merasakan gejala kanker dalam kurun cukup lama seperti pusing kepala tidak sembuh – sembuh, berat badan menurun, sebagian anggota badan tidak bisa digerakkan dan lainnya. Namun, sebagian mereka tidak bisa menerima atas diagnosa tersebut. Bayangan bahwa penyakit kanker adalah penyakit berbahaya dan mematikan, menjadi sebab adanya penolakan atas kenyataan hasil diagnosa itu.

Yang perlu diketahui dan dipahami oleh penderita kanker adalah MENERIMA dengan sepenuh hati keberadaan penyakit kanker dari dirinya, ikhlas dan menakar penyakit kanker dengan sikap mental yang ringan dan percaya diri atas datangnya kesembuhan adalah kunci penting sembuh tidaknya pengobatan penyakit kanker.

Penderita penyakit kanker harus optimis bahwa dirinya akan sembuh. Selain optimis juga menjaga sikap mental untuk selalu berfikir positif, relaks dan tidak terbebani dengan penyakitnya. Dengan sikap mental seperti itu maka proses penyembuhan penyakit kanker akan lebih mudah dan lebih cepat. Sikap mental yang positif ini berkontribusi sekira 30 persen dari proses penyembuhan penyakit kanker.

Untuk terus menumbuhkan sikap mental positif dikarenakan munculnya sikap mental positif tidak bisa hadir begitu saja setelah vonis menderita penyakit kanker, maka peran keluarga dan teman – teman dekat sangatlah penting. Temani penderita penyakit kanker dan beri dukungan atas proses penyembuhannya.

Keluarga dan teman – teman dekat tidak bisa diabaian perannya. Jangan sampai para penderia penyakit kanker merasa sendirian di dalam menghadapi penyakitnya, apakah itu penyakit kanker payudara, penyakit kanker tiroid ataupun penyakit kanker paru – paru dan lainnya.

Selain sikap mental positif, dukungan keluarga dan teman – teman dekat atau lingkungan sekitarnya, tidak kalah penting juga, bahwa proses penyembuhan penyakit kanker turut ditentukan oleh jenis pengobatan, pola makan dan pola hidup yang sehat.

Informasi lengkap tentang cara penyembuhan penyakit kanker, bisa WA kami di 081933317856.

Leave a Reply