Jenis – jenis Penyakit Kanker Pada Anak Yang Mematikan

By | August 27, 2018
Share

Beberapa kali saya menerima keluhan konsumen atau orang tua mengenai penyakit kanker pada anaknya yaitu MDS (myelodysplastic syndrome) atau pra-leukimia. Penyakit MDS ini terjadi ketika stem cell mengalami perubahan.

Penyakit MDS termasuk penyakit yang berat. Selain anak – anak, penyakit ini mengancam juga orang dewasa. Bahkan jumlah pasien penyakit MDS pada orang dewasa lebih besar.

Jika anak Anda menderita penyakit MDS di atas, kami sarankan untuk mengkonsumsi Jus Tahitian Noni Original. Obat alami penyakit MDS ini cocok untuk anak – anak dibandingkan varian Jus Tahitian Noni lainnya.

Penyakit leukimia juga termasuk jenis penyakit kanker yang banyak diderita anak – anak. Data statistik menunjukkan bahwa setiap tahun terjadi 11 ribu kasus baru penyakit kanker pada anak dengan jumlah 30 % penderita leukimia di kalangan anak – anak penderita kanker.

Pemicu penyakit kanker pada anak ini berbeda dengan penyakit yang dialami orang dewasa. Kanker pada anak dipicu oleh mutasi gen, sedangkan pada orang dewasa dipicu oleh kesalahan pola hidup dan pola makan. Mutasi gen diakibatkan oleh radiasi, paparan zat kimia dan penyakit infeksi, bisa juga akibat infeksi penyakit HIV dan hepatitis.

Anak yang menderita penyakit kanker bisa dilihat dari beberapa tandanya sebagai berikut tubuh mengalami pembengkakan, pucat, luka tak kunjung sembuh, lemas, sakit kepala disertai muntah – muntah, berat badan menurun dan gangguan penglihatan.

Nah, selain MDS dan leukimia di atas, jenis penyakit kanker anak yang mematikan lainnya adalah neuroblastoma yaitu penyakit kanker yang menyerang sel syaraf dan sel kanker berkembang pada embrio ataupun janin.

Kemudian kanker lymphoma yaitu jenis kanker yang menyerang limfosit atau sel imunitas. Tanda mencolok yang terlihat adalah pembengkakan pada selangkangan, ketiak, dan leher. Anda bisa melihat adanya keringat yang berlebih pada  anak, selain penurunan berat badan dan demam.

Kanker tulang yang sering terjadi pada tulang pipa pada tangan dan kaki. Jika menderita kanker ini, anak akan merasakan nyeri, terutama pada malam hari.

Kanker mata atau retinablastoma yang terjadi pada bayi usia 2 tahun. Gejala yang mencolok adalah terjadinya kejanggalan pada pupil dikarenakan keberadaan darah dibagian belakang mata. Untuk pengobatan penyakit kanker mata, silahkan baca : Cara alami pengobatan kanker mata dengan nutrisi bioaktif.

Penyakit kanker Rhabdomyosarcoma menyerang otot rangka atau otot yang menggerakkan badan. Penyakit kanker Rhabdomyosarcoma bisa terjadi pada bagian tubuh manapun yang memiliki otot rangka. Gejala yang dimunculkan jenis penyakit kanker ini adalah munculnya pembengkakan dan rasa nyeri.

Penyakit kanker Wilms tumor (nephroblastoma) ini menyerang ginjal. Penderitanya akan mengalami pembengkakan di sekitar perut dekat ginjal, hilang nafsu makan, mual dan muntah. Biasanya terjadi pada anak usia 3 – 4 tahun.

Penyakit kanker yang juga dialami anak – anak adalah kanker yang menyerang sistem syaraf pusat , pada otak bagian bawah, yang kemudian menyebar ke tulang belakang. Jika terkena penyakit kanker ini, anak akan mengalami kelumpuhan, hilangnya sistem koordinasi tubuh dan berkurangnya kemampuan berfikir.

 

Leave a Reply