Jenis – Jenis Penyakit Kanker Saluran Pernafasan

By | June 26, 2017
Share

Penyakit kanker saluran pernafasan merentang mulai dari hidung hingga ke paru – paru. Kanker saluran pernafasan ini ada yang ganas dimana pertumbuhan sel – sel kanker berlangsung cepat dan menyebar ke bagian tubuh lain, ada juga yang bersifat jinak dimana sel – sel kanker tidak menyebar ke area lain.

Apapun jenis kanker saluran pernafasan yang ada, ketika kita terkena salah satunya maka fungsi pernafasan kita akan terganggu. Pasokan oksigen di dalam sel darah akan berkurang. Berkurangnya oksigen memberikan dampak pada kinerja organ – organ tubuh yang lain.

Selain itu, kanker saluran pernafasan juga mengganggu kemampuan saluran pencernaan, misalkan jika terjadi di area tenggorokan , yang dekat dengan kerongkongan, maka kemampuan untuk menelan makanan akan berkurang, karena rasa nyeri yang timbul. Dampaknya adalah nutrisi yang masuk ke tubuh akan berkurang. Berkurangnya nutrisi bagi tubuh tentu akan memberikan dampak yang serius.

Berikut beberapa jenis kanker saluran pernafasan

Kanker nasopharing atau kanker hidung belakang

Penderita kanker nasopharing akan mengalami pembengkakan di hidung dan leher, mimisan, gangguan suara, bahkan gangguan pendengaran.

Gejala lain yang timbul dari kanker hidung bagian belakang ini adalah kepala pusing, penyumbatan hidung, wajah mati rasa dan gangguan penglihatan.

Penyebab kanker nasopharing diketahui dari virus EBV, rokok, minuman beralkohol, paparan debu, dan udara yang polutif.

Informasi lengkap mengenai cara pengobatan kanker nasopharing bisa dibaca di : Cara alami pengobatan kanker nasopharing tanpa operasi

Kanker Tenggorokan

Kanker tenggorokan terjadi akibat sel – sel normal di tenggorokan berkembang menjadi sel abnormal atau sel kanker. Perubahan sel – sel tersebut dipicu oleh rokok, alkohol, virus HPV, virus coxsackie, bakteri streptokokus, batuk menahun yang berkepanjangan dan kekurangan nutrisi yang baik untuk tubuh seperti sayuran dan buah – buahan.

Dampak yang dirasakan akibat kanker tenggorokan adalah demam, kesulitan menelan makanan, batuk, gangguan pada pendengaran dan penurunan berat badan.

Jika Anda membutuhkan informasi mengenai cara alami penyembuhkan kanker tenggorokan, bisa dibaca di artikel : Cara alami penyembuhkan kanker tenggorokan tanpa kemoterapi

Kanker Pita Suara

Penyakit kanker pita suara termasuk jenis kanker yang ganas yang mana pertumbuhan sel – sel kanker berlangsung cepat.

Penyebab utama kanker pita suara adalah asap rokok, baik perokok aktif maupun perokok pasif, udara yang terpolusi dan minuman beralkohol. Makanan yang bersifat asam seperti daging, junk food dan bergula, termasuk di dalamnya makanan yang dibakar, turut pula memicu tumbuhnya sel – sel kanker.

Gejala yang mudah dikenali dari kanker pita suara adalah suara menjadi sesak, susah menelan makanan bahkan terasa nyeri, dahak berdarah, telinga terasa sakit hingga ke kelenjar getah bening.

Jika Anda membutuhkan informasi mengenai cara alami penyembuhkan kanker pita suara, bisa dibaca di artikel : Cara alami penyembuhkan kanker pita suara tanpa kemoterapi

Kanker Paru – Paru

Penyakit kanker paru – paru termasuk jenis penyakit kanker dengan jumlah penderita terbanyak di dunia. Faktor terbesar munculnya penyakit kanker paru – paru adalah asap rokok dan lingkungan udara yang tercemar.

Yang menjadi keprihatinan adalah jumlah penderita kanker paru – paru semakin meningkat dari tahun ke tahun. Peningkatan jumlah penderita ini tidak begitu mengagetkan, pasalnya semakin hari, udara di Bumi semakin terpolusi.

Solusi terbaik untuk menghindari kanker paru – paru dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi seperti sayuran dan buah – buahan, rajin olah raga dan menghindari  rokok, serta minuman beralk0hol.

Jika Anda membutuhkan informasi mengenai cara alami penyembuhkan kanker paru-paru, bisa dibaca di artikel : Cara alami penyembuhkan kanker paru-paru tanpa operasi

Demikian tulisan mengenai jenis – jenis kanker saluran pernafasan. Jika Anda menghadapi masalah dari salah satu penyakit kanker di atas, segera temukan solusi terbaik untuk menyembuhkannya. Anda bisa menghubungi kami, kontak WA di 081933317856

Leave a Reply