Jenis Penyakit Kanker Yang Ditakuti Perempuan

By | February 26, 2017
Share

Artikel berikut ini membahas berbagai jenis penyakit kanker yang ditakuti perempuan. Jenis penyakit kanker ini melekat pada perempuan karena berhubungan dengan sistem reproduksi.

Kanker serviks atau kanker leher rahim

Kanker serviks atau kanker leher rahim menempati peringkat pertama dari jenis penyakit kanker dengan penderita yang terbanyak.

Banyak faktor yang mengakibatkan terjadinya kanker serviks seperti hubungan seksual secara bebas, penggunaan alat kontrasepsi secara serampangan, faktor makanan yang tidak sehat, penyebaran sel kanker dari bagian lain, luka yang tidak kunjung sembuh di leher rahim.

Informasi lengkap silahkan baca : Cara alami pengobatan kanker leher rahim

Kanker rahim

Penyakit kanker rahim terjadi di bagian rahim. Kanker rahim mengancam kaum wanita atas kemungkinan besar tidak memiliki keturunan. Tidak jarang, jika kanker rahim sudah parah, tindakan yang diambil secara medis adalah operasi pengangkatan rahim.

Kanker rahim ini juga disebut kanker endometrium karena menyerang sel – sel di dinding rahim. Gejala umum terjadinya kanker rahim adalah terjadinya pendarahan pada vagina.

Kanker payudara

Kanker payudara terjadi, tentu saja, di payudara. Gejala yang mudah dilihat adalah munculnya benjolan di payudara, puting masuk ke dalam dan kulit payudara berkeriput. Gejala yang lebih berat adalah munculnya luka atau borok dan keluar cairan yang bau.

Tindakan medis yang biasa dilakukan jika kanker payudara sudah sangat parah adalah pengangkatan payudara tersebut.

Kanker payudara ini bukan hanya memberikan efek fisik buruk pada wanita, namun juga dampak psikis. Kehilangan payudara menjadi beban yang berat bagi wanita.

Kanker vagina

Kanker vagina terjadi di vagina dan dibedakan menjadi 2 yaitu kanker vagina primer jika pertama kali terjadi di vagina dan kanker vagina sekunder jika terjadi akibat penyebaran sel kanker yang dari bagian lain tubuh yang menjalar ke vagina.

Gejala umum yang terjadi pada kanker vagina adalah rasa nyeri pada vagina saat berhubungan seksual, keluar darah bahkan bau,  nyeri pada pinggul dan sering  buan air kecil. Pada vagina juga muncul benjolan dan rasa gatal.

Kista, Rubella dan Toksoplasma

Kista atau tumor jinak bisa berkembang di ovarium atau indung telur. Terbentuknya kista ini mengakibatkan produksi sel telur akan terganggu dan kemungkinan besar hilangnya kemampuan untuk menghasilkan anak.

Rubella diakibatkan oleh virus rubella. Wanita yang mengidap penyakit rubella ketika hamil akan berhadapan pada resiko kelahiran dengan bayi yang mengalami masalah kesehatan mulai dari jantung, sakit mata hingga tumbuh tidak normal.

Toksoplasma disebabkan oleh parasit toksoplasma yang mudah menyerang ketika kondisi kesehatan sedang menurun. Keberadaan toksoplasma dapat mengancam kehamilan seorang wanita.

Demikian informasi singkat mengenai berbagai jenis penyakit kanker yang ditakuti wanita. Anda bisa menghubungi kami melalui WA di 081933317856.

 

Leave a Reply