Kenali Jenis – Jenis Penyakit Kanker Yang Mematikan

By | November 25, 2017

Saat mendengar penyakit kanker , apa yang terbayang dalam benak kita ? Kondisi pasien yang kurus dan terbaring di tempat tidurkah dan menunggu datangnya ajal menjemput atau perawatan di rumah sakit dengan biaya yang tidak murah atau operasi dan berbagai jenis metode pengobatan lainnya. Pendek kata, penyakit kanker begitu menakutkan. Ancaman kematian menyertai keberadaan penyakit kanker ini.

Berikut ini puluhan jenis penyakit kanker yang mematikan yang perlu kita ketahui. Semoga kita bisa memilih jenis pengobatan penyakit kanker yang terbaik, jika mungkin pengobatan penyakit kanker tanpa efek samping negatif.

Kanker Paru – Paru

Jenis penyakit kanker dengan jumlah penderita terbanyak dan paling dikenal di masyarakat. Dari data statistik ditemukan bahwa penyebab terbesar terjadinya penyakit kanker ini adalah rokok, selain itu juga pencemaran udara, minuman alkohol dan penyebaran sel kanker dari bagian lain tubuh.

Kanker Payudara

Kanker payudara termasuk jenis kanker yang populer dengan jumlah penderita terbanyak. Pasien kanker payudara tidak mengenal tempat, bukan hanya terjadi di kalangan berada dan di kota besar, namun juga di kalangan bawah dan masyarakat pinggirian tanpa akses kesehatan. Jumlah penderita kanker payudara lebih besar dibandingkan data statistik yang dicatat oleh institusi pemerintah.

Banyak faktor yang menyebabkan terjadinya kanker payudara, mulai dari genetik, pengaruh obat – obatan, makanan yang tidak sehat, kondisi psikologis yang tidak stabis atau sress, merokok, kebiasaan minuman keras ataupun penyebaran sel kanker dari organ lain.

Kanker Serviks

Kanker serviks atau kanker pada leher rahim termasuk jenis penyakit kanker yang paling ditakuti kaum wanita. Jumlah penderita kanker serviks terhitung besar. Di Indonesia saja, tercatat penderita baru kanker serviks setiap tahun berjumlah 21 ribu orang, tertinggi nomor 2 kedua di dunia. Jumlah kematian setiap tahun akibat kanker serviks lebih dari 90 ribu orang.

Penyebab kanker serviks dari virus HPV yang ditularkan terutama melalui hubungan seksual dengan pasangan yang berganti-ganti, merokok, menikah pada usia dini dan banyak anak. Daya tahan tubuh yang rendah berkontribusi terjadinya kanker serviks, akibat pola makan yang tidak sehat.

Kanker Tiroid

Penyakit kanker tiroid menyerang kelenjar tiroid. Akibat dari kanker tiroid, hormon tiroid yang dihasilkan oleh kelenjar tiroid akan berkurang atau tidak ada karena kerusakan kelenjar tiroid. Bukan hanya itu saja dampak buruk dari kanker tiroid, namun juga kemungkinan penyebaran sel – sel kanker ke bagian tubuh yang lain seperti tulang belakang, dan berkembang menjadi kanker tulang.

Cukup banyak pasien kanker tiroid yang berkonsultasi ke kami. Mereka menanyakan mengenai pengobatan alami untuk penyembuhan kanker tiroid. Lebih lengkap baca tautan berikut ini : cara alami penyembuhan kanker tiroid tanpa operasi.

Kanker usus besar

Kanker usus besar atau kanker kolon terjadi di usus besar. Perlu diketahui bahwa jumlah penderita kanker usus besar berada di posisi ketiga terbesar setelah kanker prostat dan kanker payudara.

Penyebab utama kanker usus besar adalah makanan. Faktor makanan adalah faktor dominan terjadinya penyakit kanker pada umumnya.

Gejala umum kanker kolon adalah penurunan berat badan, kondisi pasien lemas, masalah saat buang air besar, pendarahan pada dubur dan kondisi feses yang kecil dan panjang.

Kanker Pankreas

Kelenjar pankreas berfungsi menghasilkan hormon insulin dan glukagon yang berperan dalam pengaturan gula darah dan membantu proses pencernaan.

Gejala kanker pankreas banyak berhubungan dengan sistem pencernaan, mulai dari mual hingga muntah, nyeri, warna urine menghitam, rasa lelah berkepanjangan, berat badan turun, punggung terasa nyeri, darah mengalami pembekuan dan muncul warna kuning pada kulit dan mata.

Informasi lebih lengkap mengenai pengobatan kanker pankreas bisa dibaca pada tautan berukut ini : cara alami pengobatan penyakit kanker pankreas.

Demikian beberapa jenis penyakit kanker yang mematikan. Pada bagian lain, kami akan meneruskan artikel ini, pada jenis penyakit kanker lainnya.

Leave a Reply