Memilih Jenis Pengobatan Untuk Penyakit Kanker

By | March 28, 2018
Share

Data yang diliris lembaga resmi yang berhubungan dengan kesehatan menyatakan bahwa jumlah penderita penyakit kanker meningkat setiap tahun. Fakta ini tentu membawa keprihatinan bagi kita semua. Boleh jadi penyumbang meningkatnya jumlah penderita kanker tersebut adalah diri kita sendiri, keluarga kita atau teman – teman dekat kita.

Ketika dihadapkan pada fakta bahwa diri kitalah yang menderita penyakit kanker, maka pertanyaan yang harus dijawab adalah jenis pengobatan seperti apa yang harus dilakukan. Tentu kita akan mencari informasi, baik melalui media internet ataupun dari lingkungan. Informasi yang lengkap mengenai jenis pengobatan penyakit kanker sangatlah penting agar kita tidak salah memilih jalan. Ingat, bahwa penyakit kanker adalah jenis penyakit yang mematikan.

Jenis pengobatan penyakit kanker yang umum dilakukan di rumah sakit adalah kemoterapi. Sebelum menjalani kemoterapi sebagai pilihan yang kita ambil, Anda perlu mempertimbangkan efek yang ditimbulkan dari pengobatan kanker ini.

Kemoterapi adalah jenis pengobatan kanker dengan cara memasukkan obat – obatan pembunuh sel kanker dan juga menghambat perkembangan sel – sel kanker. Efek kemoterapi adalah sel – sel yang sehat juga ikut terbunuh.

Biasanya setelah kemoterapi, penderita kanker akan mengalami penurunan stamina. Efek lebih jauh adalah rambut memutih, gigi rontok, kulit pucat, mual dan muntah, nyeri , sariawan, bandan lemah dan lemas, dan sebagainya. Efek kemoterapi berbeda – beda pada tiap pasien kanker.

Selain kemoterapi, tidak jarang, penderita penyakit kanker juga melakukan pengobatan radioterapi untuk menyembuhkan kankernya. Dari data statistik, 4 dari 10 penderita kanker dan tumor disarankan untuk melakukan radioterapi. Radioterapi dilakukan untuk membunuh sel – sel kanker dan mengecilkan ukuran tumor.

Proses radioterapi melalui penyinaran dengan intensitas tinggi pada area yang terkena kanker dan tumor. Dengan cara ini maka sel – sel kanker dan sel – sel tumor akan mati dan tidak berkembang. Pada area dengan kondisi sel – sel masih sehat, diupayakan oleh tim medis mendapatkan paparan sinar dengan intensitas yang rendah.

Radioterapi ini dilakukan secara ekternal dimana penyinaran dilakukan di luar tubuh dan bisa dilakukan secara internal dimana tubuh dimasukan zat yang mengandung radiasi.

Pengobatan penyakit kanker menggunakan radiasi tidak bebas dari efek negatif. Tiap pasien kanker akan mendapatkan efek negatif yang berbeda – beda, tergantung kondisi tiap pasien. Efek ini bisa terjadi pada jangka pendek, namun bisa juga terjadi pada jangka panjang.

Selain jenis pengobatan penyakit kanker menggunakan cara kemoterapi dan radioterapi, Anda bisa juga memilih menggunakan pengobatan alami penyakit kanker. Pengobatan alami penyakit kanker menggunakan nutrisi alami yang berasal dari buah – buahan dan sayuran.

Ada banyak jenis buah dan sayuran yang mengandung nutrisi yang bisa menyembuhkan penyakit kanker. Jenis buah – buahan yang berwarna putih, misalnya, seperti manggis dan sirsak adalah jenis buah yang terbukti mampu menyembuhkan penyakit kanker. Dan banyak jenis buah yang lain.

Pendek kata, buah – buahan segar sangat baik dikonsumsi sebagai upaya penyembuhan sakit kanker.

Selain buah – buahan, sayuran segarpun sangat bagus dikonsumsi untuk pengobatan kanker. Jenis sayuran seperti brokoli, tomat, bayam, timun bahkan kentang, memiliki khasiat yang berdampak pada peningkatan daya tahan tubuh dan pengobatan.

Anda bisa membaca cara pengobatan penyakit kanker alami pada tautan berikut ini : cara alami penyembuhan penyakit kanker.

Informasi lengkap, silahkan kontak WA di 081933317856

Leave a Reply