Mengapa Jumlah Penderita Kanker Meningkat ?

By | March 6, 2018
Share

Majalah internasional Live Science merilis laporan yang mengundang rasa prihatin yaitu jumlah penderita penyakit kanker di seluruh dunia meningkat. Laporan ini dilakukan dengan melihat data dari 118 negara. Penderita penyakit kanker tersebut lebih banyak kaum pria dibandingkan wanita. Fakta ini tentu membuat keprihatinan kita.

Selain jumlah penderita kanker yang meningkat, kematian akibat kanker-pun juga naik. Dalam kurun waktu 23 tahun dari tahun 1990 hingga 2013, jumlah penderita kanker seluruh dunia naik lebih dari 50 % dari 8,5 juta pasien meningkat menjadi 14, 9 juta. Jumlah kematian akibat kanker, naik 2 persen. Peningkatan jumlah penderita kanker ini tidak mengenal usia, baik usia balita hingga lanjut menunjukkan kenaikan.

Ada 28 jenis kanker yangmengalami peningkatan jumlah penderitanya. Salah satu yang paling besar peningkatannya adalah kanker prostat. Dalam 20 tahun terakhir, penderita kanker prostat meningkat 217 persen. Informasi mengenai cara penyembuhan kanker prostat, jika Anda membutuhkannnya bisa dilihat pada tautan : Cara alami pengobatan kanker prostat tanpa operasi.

Lantas, apa yang menyebabkan terjadinya peningkatan jumlah penderita kanker ? Ternyata, faktor terbesar adalah terletak pada pola makan yang salah dan obesitas. Obesitas ini juga menjadi konsekuensi dari pola makan yang salah.

Contoh pola makan yang salah adalah mengkonsumsi makanan hewani dalam jumlah berlebih, asupan sayuran dan buah – buahan yang kurang, mengkonsumsi makanan dengan bahan pengawet, penyedap rasa bahkan pemanis buatan, mengkonsumi junk food secara berlebihan, dan mengkonsumsi makanan yang manis dalam jumlah berlebih.

Pola makan yang salah ini menjadi lengkap jika gaya hidupnya juga tidak sehat. Contoh gaya hidup tidak sehat adalah kebiasaan merokok, mengkonsumsi minuman keras, kurang olah raga, sering begadang atau tidur larut malam dan tekanan pekerjaan yang membuat stres.

Jika kemudian Anda sudah terlanjut terkena penyakit kanker, silahkan tempuh jenis pengobatan terbaik yang tidak memiliki efek negatif. Anda bisa membaca tautan berikut ini : Cara alami penyembuhan penyakit kanker secara alami.

Pencegahan penyakit kanker akan menurunkan jumlah penderita kanker. Pencegahan kanker ini lebih baik dikarenakan bahwa banyak jenis penyakit kanker yang tidak diketahui gejalanya secara dini. Dan faktor lain adalah biaya pengobatan penyakit kanker sangatlah mahal.

Kami ada konsumen yang menderita penyakit kanker getah bening. Dalam sehari, beliau harus mengkonsumsi obat – obatan banyak jenis dimana harga 1 pil obat tersebut mencapai ratusan ribu.

Informasi mengenai pengobatan kanker getah bening bisa dibaca pada : Cara alami penyembuhan penyakit kanker getah bening tanpa operasi.

Demikian informasi singkat mengenai faktor dan fakta peningkatan jumlah penderita penyakit kanker.

 

Leave a Reply