Mengenal Berbagai Jenis Penyakit Syaraf

By | April 5, 2017

Apa saja penyakit yang berhubungan dengan syaraf ? Yuk, kenali jenis – jenis penyakit syaraf .

Penyakit Trigeminal Neuralgia

Kami sering menerima pasien untuk penyakit trigeminal neuralgia ini. Kebanyakan dari penderita penyakit trigeminal ini berusia di atas 50 tahun. Namun, ada juga pasien penyakit trigeminal di bawah usia 40 tahun.

Penyakit trigeminal ini sangat mengganggu pasien. Keluhan yang biasa dirasakan adalah timbulnya rasa nyeri di rahang, leher dan dahi. Sebagian besar yang kami tangani biasanya mengalami rasa nyeri di rahang. Mereka seringkali salah mengira atas penyakit yang dideritanya. Dikira sakit gigi, ternyata sakit syaraf trigeminal neuralgia.

Rasa nyeri itu bisa muncul setiap hari, pada saat makan atau minum, bahkan saat gosok gigi.

Informasi lengkap mengenai penyakit trigeminal ini dari cara terbaik untuk menyembuhkannya bisa dibaca di : Cara alami penyembuhan penyakit trigeminal neuralgia tanpa operasi.

Obat Penyakit Syaraf Trigeminal Neuralgia

Penyakit Syaraf Trigeminal Neuralgia

Penyakit Syaraf Terjepit atau HNP

Penyakit HNP terjadi karena bantalan pada tulang punggung atau diskus inventebrata mengalami keausan sehingga robek atau pecah dan menekan syaraf. Faktor usia menjadi penyebab utama terjadinya penyakit HNP, selain kegemukan, aktifitas fisik yang menekan tulang belakang dan genetik.

Gejala umum yang dialami penderita penyakit HNP adalah rasa nyeri, kesemutan dan kehilangna kekuatan otot pada bagian bawah tubuh seperti kaki.

Informasi lengkap mengenai penyebab, gejala dan cara penyembuhan penyakit HNP bisa Anda baca di artikel berikut ini : Cara alami penyembuhan penyakit HNP tanpa operasi.

Penyakit syaraf terjepit pada tulang belakang

Penyakit syaraf terjepit pada tulang belakang

Penyakit Syaraf Multiple Sclerosis

Penyakit multiple sclerosis terjadi akibat kelainan otak dan sumsum tulang belakang. Hal yang mencemaskan bagi pasien multiple sclerosis adalah ancaman cacat seumur hidup. Ada anggapan penyakit ini tidak bisa disembuhkan.

Faktor utama terjadinya penyakit multiple sclerosis adalah serangan dan migrasi dari sel T yang mengakibatkan kerusakan akson dan mielin atau selaput pelindung syaraf otak dan syaraf tulang belakang.

Gejala umum penyakit multiple sclerosis seperti muncul rasa lelah yang amat sangat, gangguan pada kandung kemih, kepala pusing, kulit menjadi sensitif dan seperti terbakar, otot terasa kaku, satu sisi tubuh terasa kebas dan lemas, gangguan penglihatan dan kehilangan kemampuan bicara serta kemampuan motorik tubuh.

Informasi lengkap mengenai penyebab, gejala dan cara penyembuhan penyakit multiple sclerosis bisa Anda baca di artikel berikut ini : Cara alami penyembuhan penyakit multiple sclerosis tanpa operasi.

Leave a Reply