Penyebab Dan Ciri – Ciri Penyakit Kanker Mata

By | June 8, 2016
Share

Penyakit kanker mata tidak se-populer jenis penyakit kanker lain misalnya kanker payudara, kanker serviks dan kanker paru – paru. Sama, seperti jenis penyakit kanker lain, kanker mata terjadi akibat berkembangnya sel – sel abnormal yang tumbuh hingga kemudian merusak jaringan mata. Pasien kanker mata dihadapkan pada ancaman kebutaaan. Bukan hanya itu, juga penyebaran sel – sel kanker ke organ tubuh yang lain.

Obat alami penyakit kanker mata

Penyakit kanker mata bisa menyerang siapa saja.

Sayangnya, gejala awal kanker mata sulit untuk dideteksi. Pasien kanker mata baru menyadari keberadaan penyakitnya ketika kanker mata sudah pada kondisi yang parah atau stadium lanjut. Yang tidak disadari adalah ketika penyakit kanker mata sudah pada stadium lanjut, perkembangannya lebih cepat dibandingkan stadium awal. Kondisi ini tentu membutuhkan upaya ekstra untuk mengobati penyakit mata ini. Pada stadium awal, ciri – ciri kanker mata tidak berbeda dengan ciri – ciri sakit mata pada umumnya. Informasi lengkap penyembuhan penyakit kanker mata, silahkan baca : Cara alami pengobatan kanker mata.

Ada 2 jenis kanker mata, yaitu kanker mata melanoma yang terjadi akibat pigmentasi abnormal ( atau pewarnaan ke arah gelap ) pada mata dan kanker mata dan kanker mata retinoblastoma yaitu kanker ini menyerang daerah retina, yang berfungsi memfokuskan cahaya dari lensa mata.

Berikut adalah ciri – ciri penyakit kanker mata

a. Kanker Mata retinoblastoma

  • Mata mengalami iritasi, memerah dan perih
  • Pupil mata berubah menjadi putih
  • Kemampuan penglihatan mata berkurang
  • Perubahan warna iris mata
  • Mata menjadi juling
  • Mata kehilangan kemampuan penglihatan atau buta

b. Kanker Mata melanoma

  • Iritasi terjadi pada mata, memerah dan perih
  • Muncul bintik – bintik berwarna pada mata
  • Iris berubah warna menjadi lebih gelap
  • Penglihatan mata berkurang karen kemampuan mata menyerap cahaya berkurang
  • Mata menjadi melotot

Penyebab Penyakit Kanker Mata

Setelah mengetahui ciri – ciri kanker mata, sekarang kita perlu tahu apa saja penyebab timbulnya penyakit kanker mata. Dengan mengetahui penyebab kanker mata, kita bisa melakukan upaya untuk untuk menyembuhan secara dini kanker mata atau mencegah timbulnya penyakit kanker mata.

1. Paparan cahaya ultra violet matahari. Kita bisa mencegah ini dengan mengkonsumsi buah – buahan yang banyak mengandung vitamin A seperti tomat, menggunakan pelindung mata seperti kaca mata atau topi ketika berjalan di terik matahari.

Paparan cahaya ultra violet ini juga bisa menyebabkan terjadinya kanker kulit atau permasalahan di kulit. Jika Anda mengalami masalah seputar kulit terutama masalah pigmen, silahkan baca :  Cara alami pengobatan penyembuhan penyakit vitiligo atau penyakit kekurangan zat kulit.

2.  Kondisi mental yang sedang down seperti stress akibat kelelahan pekerjaan yang membutuhkan konsentrasi penglihatan, dan lebih jauh depressi atau ketidakseimbangan emosi.

3. Faktor resiko kanker mata berhubungan dengan ras dengan warna iris mata abu – abu, biru atau hijau, usia terutama di atas 50 tahun, dan jenis pekerjaan yang lebih sering terpapar sinar matahari, radiasi cahaya seperti tukang las dll. Juga faktor keturunan dan nutrisi yang tercemar serta nutrisi yang tidak sehat. Btw, jika Anda mengalami masalah penyakit kanker di saluran pencernaan, seperti usus, silahkan baca artikel : Cara alami pengobatan penyakit kanker kolon atau kanker usus tanpa operasi.

Demikian artikel singkat mengenai penyebab dan ciri – ciri kanker mata. Semoga bermanfaat.

 

Leave a Reply