Penyebab Dan Gejala Kanker Hati

By | October 16, 2016

Penyakit kanker hati termasuk jenis penyakit kanker yang memakan korban dengan jumlah banyak, bahkan terbanyak ketiga. Penting bagi kita untuk mengenali penyebab dan gejala kanker hati.

Dengan mengetahui sejak dini penyebab dan gejala kanker hati, kita akan bisa melakukan upaya pencegahan sejak dini. Secara umum pencegahan penyakit kanker, termasuk kanker hati, bisa dilakukan dengan menerapkan pola hidup yang sehat.

Penyakit kanker hati

Penyakit kanker hati

Apa itu pola hidup sehat ? Pola hidup sehat adalah kebiasaan hidup yang selalu menunjang kesehatan tubuh dan jiwa, seperti istirahat yang cukup, makan dan minum secara tidak berlebihan dan tepat  waktu, mengkonsumsi jenis makanan dan minuman yang tepat dan tidak merusak tubuh, olah raga secar teratur, beribadah dan menghindari perilaku menyimpang.

Jika Anda sudah terlanjur menderita kanker hati, silahkan baca artikel berikut ini : Cara alami pengobatan kanker hati tanpa operasi.

Baiklah, sekarang kami akan membalas mengenai penyebab dan gejala penyakit kanker hati.

Penyebab Penyakit Kanker Hati

Penyakit kanker hati disebabkan oleh infeksi penyakit hepatitis B dan hepatitis C melalui darah seperti transfusi darah dan hubungan seksual.

Penyebab lain dari kanker hati adalah racun dari jamur yang tumbuh di biji – bijian, kacang, jamu rumahan dan umbi – umbian.

Gejala – Gejala Penyakit Kanker Hati

Gejala kanker hati stadium awal umumnya tidak bisa dideteksi. Kenyataan ini mengharuskan kita untuk lebih waspada. Gejala yang bisa dideteksi adalah kanker hati stadium lanjut. Berikut beberapa gejala kanker hati stadium lanjut :

Organ hati membengkak, gatal- gatal , badan terasa lemas dan mudah lelah, perut terasa sakit, lebih jauh penderita kanker hati sering merasakan mual dan muntah, perut membengkak akibat penumpukan cairan, penumpukan cairan juga terjadi pada tungkai dan terjadi pembengkakan, berat badan turun, gejala lain yang mudah diamati adalah bagian putih pada mata menguning termasuk kulit, tinja berwarna putih dan urine berwarna gelap.

Untuk memastikan, kita bisa melakukan pemeriksaan diri ke rumah sakit. Dokter akan memastikan jenis penyakit kanker yang kita derita. Pasalnya, sebagian besar gejala di atas juga terjadi pada jenis penyakit kanker yang lain seperti kanker lambung dan kanker usus.

Demikian artikel singkat mengenai penyebab dan gejala penyakit kanker hati. Upaya mencegah timbulnya kanker hati lebih penting dibandingkan mengobatinya. Segera jalani pola hidup sehat.

Leave a Reply