Penyebab Dan Gejala Penyakit Kanker Darah

By | May 19, 2015
Share

Penyakit kanker darah atau leukimia menyerang sel darah putih. Sel darah putih berkembang tidak normal dan menyerang sumsum tulang akibatnya muncul kerusakan pada sumsum tulang ini. Kerusakan sumsum tulang berakibat pada kerusakan sel darah putih dan sel darah merah yang masih normal, termasuk patelets.

Kerusakan sel – sel darah tersebut dan perkembangan sel darah tidak normal atau sel kanker memiliki dampak yang amat serius. Seperti kita ketahui bahwa darah memberi nutrisi dan oksigen pada semua organ tubuh dan jaringan tubuh. Kerusakan sel – sle darah tersebut menjadikan tubuh mengalami degradasi fungsi.

Penyebab dan gejala kanker otak

Sebagai contoh kanker darah yang menyerang di bagian otak akan mengakibatkan penderita kanker darah mudah pusing, penglihatan berkurang tajam, mudah pusing, keseimbangan badan berkurang dan mudah mengalami pembengkakan ketika luka.

Jika penyakit kanker darah menyerang Anda, ambil tindakan untuk menangkal penyebaran sel kanker, dan bahkan menyembuhkannya. Penderita penyakit kanker darah pelru menghindari makanan yang berlemak, memperbanyak konsumsi sayuran dan buah – buahan, menghindari merokok dan alkohol serta makanan berbahan pengawet.

Informasi lengkap silahkan baca :

Penyebab Penyakit Kanker Darah

Penyebab kanker darah belum diketahui secara pasti. Ada beberapa faktor yang bisa ditengarai memicu terjadinya kanker darah yaitu paparan radiasi energi baik dari bom nuklir maupun peralatan medis atau laboratorium seperti radioterapi. Penyebab lain adalah pencemaran lingkungan yang masuk ke dalam makanan atau minuman yang kemudian dikonsumsi seperti benzena atau bersentuhan langsung.

Penyebab lain adalah infeksi virus genetis dimana orang tua memiliki riwayat kanker darah dan imunologik.

Gejala Penyakit Kanker Darah

Untuk memastikan apakah seseorang menderita kanker darah atau tidak, uji laboratorium harus dilakukan. Biasanya pemderita kanker darah akan mengalami :

– Menurunkan metabolisme tubuh dengan ditunjukkan dengan stamina tubuh menurun, suhu tubuh mudah berubah panas dan dingin, tubuh terasa lemas, kepala cepat pusing, penglihatan kabur

– Mudah terjadi pendarahan seperti mimisan, gusi berdarah, muncul bintik merah dan coklat, badan mudah memar dan bengkak, dan kekurangan darah atau anemia

– Nafsu makan berkurang dan berat badan turun. Badan terlihat pucat dan lemah.

– Tulang dan sendi terasa sakit, jantung berdetak lebih cepat, daya tahan tubuh menurun sehingga mudah terserang penyakit.

Demikian penyebab dan gejala penyakit kanker darah. Semoga bermanfaat. Jika Anda membutuhkan informasi seputar cara penyembuhan kanker darah, silahkan hubungi kami lewat WA di 081933317856

 

 

 

 

Leave a Reply