Penyebab Munculnya Kanker Yang Tidak Kita Sadari

By | January 24, 2018
Share

Sebagian besar penyebab penyakit kanker berasal dari kebiasaan hidup kita yang tidak sehat. Banyak yang tidak tahu dikarenakan sudah menjadi kebiasaan bahwa apa yang sehari – hari dilakukan secara perlahan menjadi sumber munculnya banyak penyakit, termasuk kanker. Contoh kebiasaan yang tidak sehat tersebut adalah ngemil makanan pabrikan dengan kandungan gula yang tinggi. Kebiasaan lain adalah kurang istirahat dan kurang olah raga.

Penyakit kanker terjadi bukan dalam hitungan waktu 1 atau 2 minggu, tetapi berbulan – bulan dan bertahun sebagai akumulasi dari pola hidup yang salah. Penyakit kanker terjadi ketika sel – sel dalam tubuh kita berkembang menjasi sel – sel yang tidak normal atau anomali. Sel tidak normal ini membentuk jaringan yang bisa dilihat. Repotnya lagi, sel kanker ini terus berkembang dan menyebar.

Lantas, apa kebiasaan hidup kita yang tanpa kita sadari menciptakan kondisi terbentuknya sel – sel kanker ?. Berikut kebiasaan hidup yang perlu kita waspadai.

Makanan dan minuman yang tidak sehat

Banyak makanan instan, pabrikan, makanan yang diawetkan, makanan dengan gula sintesis bahkan pewarna buatan tersebar di sekitar. Makanan tidak sehat ini tersaji mulai di depan sekolah, mall, warung dekat rumah hingga toko serba ada.

Secara perlahan tubuh akan memberikan reaksi dan beradaptasi dengan makanan dan minuam yang masuk. Sel – sel akan berubah dikarenakan nutrisi yang masuk ke tubuh sebenarnya bukan yang dibutuhkan.

Kurang Olah Raga

Jangan remehkan olah raga. Dengan berolah raga secara teratur maka tubuh menjadi lebih sehat, peredaran darah menjadi lebih lancar, pasokan oksigen makin banyak dan sel – sel berkembang bahkan membentuk sel anti kanker.

Jadi untuk menghindari penyakit kanker, maka olah ragalah secara rutin dan terus menerus.

Merokok dan Minuman Keras

Kebiasaan merokok berkontribusi besar bagi munculnya banyak jenis penyakit kanker, mulai dari kanker paru – paru, kanker hidung, kanker pita suara, kanker payudara , kanker serviks, kanker lambung bahkan kanker darah.

Selain merokok, kebiasaan lain yang tidak sehat adalah mengkonsumsi minuman keras beralkohol. Alkohol berkontribusi munculnya kanker hati, kanker payudara, kanker usus, kanker lambung hingga kanker serviks.

Informasi mengenai pengobatan kanker serviks, silahkan baca : Cara alami pengobatan kanker serviks tanpa operasi.

Kegemukan dan Diet Tidak Sehat

Kegemukan atau obesitas menjadi faktor timbulnya banyak penyakit, mulai dari tekanan darah tinggi, penyakit gula, jantung, pernafasan hingga kanker. Pada kondisi tubuh gemuk akan terjadi peningkatan insulin aau hiperinsulinemia akibat ketidakseimbangan energi. Orang gemuk memiliki resiko terkena kanker payudara.

Selain obesitas, pemicu munculnya penyakit kanker adalah diet yang ketat dan sembrono, meskipun dengan niat mulia mendapatkan bentuk tubuh ideal. Diet yang dilakukan mengakibatkan tubuh kekurangan nutrisi dan menjadi lemah. Ketika tubuh lemah, otomatis daya tahan tubuh menurun. Tubuh kekurangan nutrisi mengakibatkan pembentukan sel – sel baru jauh berkurang. Penyakit kanker mengancam siapapun yang melakukan diet ketat.

Informasi lengkap mengenai penyembuhan kanker payudara, silahkan baca : Solusi herbal atasi kanker payudara tanpa operasi.

Demikian artikel singkat mengenai penyebab timbulnya penyakit kanker.

 

Leave a Reply