Penyebab terjadinya penyakit kanker lambung

By | September 5, 2015
Share

Penyakit kanker lambung berakibat pada rusaknya saluran pencernaan. Dampak dari tidak berfungsinya saluran perncernaan sebagaimana mestinya sangatlah luas. Penyerapan nutrisi tidak sempurna, organ tubuh tidak bekerja secara optimal, dan munculnya penyakit degeneratif lainnya. Penyakit kanker lambung termasuk jenis penyakit kanker yang banyak dialami, bukan hanya kalangan lanjut usia tetapi juga usia muda.

Lalu, apa saja penyebab terjadinya kanker lambung ?

Penyebab terjadinya kanker lambung terutama berasal dari makanan yang tidak higienis dan sulit tercerna, dan penyebaran sel – sel kanker dari organ tubuh yang lain. Kondisi psikis pasien kanker lambung berpengaruh. Dengan kondisi psikis yang tidak stabil dan tertekan berakibat pada permasalahan sistem pencernaan. Ketika kanker lambung menyerang, maka kerusakan sistem pencernaan makin bertambah parah.

penyembuhan kanker lambung

Gejala penyakit kanker lambung

 

Berikut adalah gejala – gejala penyakit kanker lambung

1.Penurunan berat badan

Penurunan berat badan diakibatkan oleh rusaknya sistem penyerapan makanan di dalam lambung. Akibatnya nutrisi makan tidak terserap maksimal. Tubuh kekurangan nutrisi.

2. Rasa perih di daerah perut

Rasa perih ini bukan disebabkan oleh maag, tetapi oleh sistem penceranaan yang sudah rentan untuk mengolah makanan. Dalam kondisi yang terkena kanker, fisik lambung menjadi lemah untuk melakukan kerja melunakkan dan menyerap nutrisi.

3. Peradangan pada lambung

Rambung yang mengalami peradangan memunculkan rasa perih. Jika kondisi ini tidak segera diobati, kemungkinan besar akan berkembang menjadi kanker lambung.

4. Lambung terasa mual

Kondisi lambung yang tidak sehat mengakibatkan munculnya rasa mual. Lambung tidak siap menerima makanan. Jika rasa mual muncul, lakukan tindakan untuk mengatasi rasa mual, seperti mengkonsumsi makanan yang mudah dicerna lambung dan tidak memberatkan kerja lambung, contohnya buah – buahan.

5. Maag akut

Maag akut adalah gejala kanker lambung yang paling mungkin. Dengan kondisi penyakit maag yang sudah parah, lambung mengalami penurunan fungsi yang drastis. Sembuhkan penyakit maag secara tuntas dengan mengkonsumsi nutrisi yang mudah diserap lambung sekaligus memperkuat fungsi sel – sel lambung.

6. Tubuh menjadi mudah letih

Kondisi lambung yang tidak bekerja maksimal mengakibatkan penyerapan nutrisi jauh berkurang. Tubuh kekurangan nutrisi yang menjadi sumber energi. Akibatnya, akan mudah letih dan stamina tubuh jauh menurun.

7. Tinja berwarna hitam

Tinja berwarna hitam menunjukkan telah terjadi masalah yang serius di dalam saluran pencernaan. Di tambah bau dari tinja yang tidak biasanya, lebih menyengat. Jika kondisi ini terjadi, lakukan upaya total untuk menyembuhkan permasalahan pada lambung kita.

Demikian gejala – gejala penyakit kanker lambung. Semoga kita bisa melakukan langkah preventif untuk mencegah terjadinya kanker lambung dengan sedini mungkin mengatasi gejala kanker lambung. Cara terbaik mencegahnya adalah dengan mengkonsumsi nutrisi bergizi tinggi yang kaya dengan kandungan senyawa biokatif.

Anda bisa membaca artikel berikut : cara alami penyembuhan kanker lambung untuk mengatasi penyakit kanker lambung Anda.

 

Leave a Reply