Penyebab Timbulnya Kanker Payudara

By | June 30, 2015

Siapa yang tidak takut dengan penyakit kanker payudara, terutama wanita ? Penyakit kanker payudara adalah momok bagi setiap wanita. Jumlah penderita penyakit ini meningkat dari tahun ke tahun. Demikian juga jumlah kematian yang ditimbulkannya. Karenanya, penting bagi kita untuk mengetahui penyebab timbulnya kanker payudara. Sebagai catatan, kanker payudara bukan hanya menyerang kaum wanita, tetapi juga kaum pria.

Penyebab Kanker Payudara

1. Jenis kelamin, Usia dan Riwayat Keluarga

Kaum wanita memiliki resiko lebih besar dibandingkan kaum pria dalam potensinya terkena kanker payudara. Faktor jenis kelamin didukung juga oleh faktor usia, dimana semakin lanjut usia maka resiko terkena kanker payudara kian besar. Juga, riwayat keluarga dimana jika ada orang tua kita yang terkena kanker payudara maka anaknya memiliki resiko yang lebih besar untuk terkena juga.

2. Riwayat kesehatan pribadi

Jika sebelumnya pernah terkena penyakit kanker, tetapi bukan di payudara, maka resiko untuk menyebar ke payudara akan besar. Jadi, bagi kita yang pernah terkena penyakit kanker, atau dalam masa penyembuhan, lakukan upaya untuk menyembuhkan penyakit kanker secara tuntas.

3. Siklus kewanitaan yang tidak normal

Pada wanita yang mengalami kondisi menstruasi lebih awal, melahirkan pada usia cukup tua, tidak memiliki anak dan masa menopause yang terlambat maka resiko terkena kanker payudara lebih besar.

Penyebab Kanker Payudara Efektif Jika…

Selain faktor di atas, resiko terkena kanker payudara akan besar jika didukung oleh faktor – faktor berikut ini.

1. Pola makan yang tidak sehat

Jenis makanan yang mengandung bahan pengawet, yang dibakar seperti sate, junk food, mengandung penyedap rasa, dan kurang asupan sayuran dan buah – buahan adalah kondisi dimana tubuh rentan terhadap penyakit, termasuk penyakit kanker.

Memperbanyak konsumsi sayuran dan buah – buahan adalah cara terbaik untuk mencegah penyakit kanker payudara. Jika Anda terkena penyakit kanker payudara, Anda bisa mempertimbahan nutrisi bioaktif Jus Tahitian Noni sebagai obat herbal penyakit kanker.

2. Pola hidup yang tidak sehat

Contoh pola hidup yang tidak sehat adalah merokok, mengkonsumsi minuman keras, jarang berolah raga dan mengkonsumsi narkoba.

3. Paparan radiasi dan bahan kimia

Paparan radiasi sinar x atau jenis sinar lain seperti ultraviolet berperan untuk mengubah sel – sel tubuh berkembang secara tidak normal, termasuk intervensi dari bahan pencemar yang berasal dari bahan kimia.

Demikian beberapa faktor yang bisa menyebabkan timbulnya penyakit kanker payudara. Semoga kita bisa terhindar dari penyakit yang mematikan ini. Jika Anda tertarik bagaimana cara menyembuhkan penyakit kanker payudara secara alami, silahkan baca tulisan : Cara penyembuhan kanker payudara tanpa kemoterapi

 

 

 

Leave a Reply