Berbagai Fakta Tentang Penyakit Kanker Pita Suara

By | August 1, 2018
Share

Jangan remehkan bila Anda mengalami batuk berkepanjangan dan tidak pernah sembuh. Boleh jadi, Anda terkena penyakit kanker pita suara. Loh, kok bisa ? Karena salah satu gejala pita suara Anda terkena penyakit kanker adalah batuk tadi. Gejala lainnya, suara serak , dahak berdarah dan nyeri syaraf.

Sebagaimana jenis penyakit kanker lainnya, kanker pita suara termasuk jenis penyakit yang mematikan. Sel – sel kanker dapat menyebar ke bagian tubuh lainnya, selain efek langsung yang dirasakan adalah kehilangan kemampuan berbicara.

Pengobatan kanker pita suara

Ilustrasi penderita kanker pita suara

Baca juga : Cara alami penyembuhan penyakit kanker pita suara.

Fakta – Fakta Kanker Pita Suara

Berikut fakta – fakta yang berhubungan dengan kanker pita suara.

Diet yang ketat ternyata bisa memicu munculnya penyakit kanker pita suara. Hal itu terjadi karena tubuh menjadi kekurangan mineral, vitamin dan nutrisi lain yang dibutuhkan.

Merokok adalah penyebab utama timbulnya kanker pita suara. Maka, solusi terbaik terhindar dari penyakit ini adalah hentikan kebiasaan merokok. Menjadi perokok pasif, yang terpapar asap roko orang lain, juga polusi udara akibat asap kendaraan bermotoro dan asap lain, termasuk debu, bisa memicu penyakit kanker saluran pernafasan seperti pita suara.

Kurang nutrisi seperti vitamin menjadi faktor terjadinya kanker pita suara. Kekurangan nutrisi ini akan menjadikan tubuh rentan terhadap penyakit akibat sistem kekebalan tubuh menurun.

Virus HPV yang menjadi pemicu terjadinya kanker serviks juga bisa menjadi pemicu terjadinya kanker pita suara.

Konsumsi makanan dan minuman yang tidak sehat seperti minumal beralkohol, pemanis buatan, makanan yang dibakar dan mengandung bahan pengawet turut memicu juga. Apalagi jika kita tidak memiliki kebiasaan olah raga.

Ternyata sebagian besar penderita kanker pita suara memiliki usia di atas 50 tahun. Jika Anda berada pada usia ini perhatikan pola makan dan pola hidup. Jaga nutrisi dan disiplin dalam menjaga pola hidup sehat.

Berbagai macam zat kimia dan beracun yang masuk ke tubuh melalui pernafasan juga memicu kanker pita suara ini seperti serpihan asbes, cat, asap pembakaran sampah, serbuk kayu, debu dan sebagainya.

Jika Anda berada pada lingkungan yang memiliki potensi menyebabkah kanker pita suara maka berhati – hatilah. Kenakan masker untuk melindungi saluran pernafasan.

Hal penting lainnnya adalah memperbanyak konsumsi nutrisi yang mengandung antioksidan dan vitamin C. Dengan kondisi tubuh yang prima dengan daya tahan tubuh terjaga, maka potensi terkena penyakit akan berkurang, termasuk penyakit kanker pita suara ini.

Kendalikan Kanker Pita Suara Dengan Nutrisi Bioaktif

Nutrisi bioaktif dapat kita peroleh pada buah – buahan dan sayuran yang bernutrisi tinggi, memiliki kandungan proxeronine, damnacanthal dan alizarin, serta komponen lain yang berguna bagi tubuh. Ketiga jenis kandungan tersebut berperan di dalam mengaktifkan sel – sel tubuh yang rusak dan menstimulasi pembentukan sel – sel baru,  menjaga tubuh dan memberi perlindungan agar tidak terserang sel kanker, dan memutus rantai makanan sel – sel kanker.

Contoh nutrisi bioaktif yang kami pasarkan adalah Jus Tahitian Noni yang  terbuat dari 5 jenis buah super seperti buah noni atau mengkudu, anggur, blueberry, zaitun dan cornellian cherry.

Produk Morinda Bioactives, Fiber Blend

Berbagai produk jus tahitian noni dengan bahan alami sebagai penyusunnya

Untuk informasi lebih lengkap mengenai kandungan dan khasit Jus Tahitian Noni, silahkan hubungi kami melalui nomor WA di 085230918868 .

Leave a Reply