Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Share

Sel – sel mata dapat berkembang menjadi sel abnormal. Pada kondisi tersebut, mata kita sudah terkena tumor mata lebih jauh lagi kanker mata. Bisa dipastikan dari adanya tumor dan kanker mata adalah fungsi mata sudah tidak ada lagi atau kita mengalami kebutaan.

Untuk menjaga mata dari serangan tumor mata ataupun kanker mata, kita bisa menjaganya dengan mengkonsumsi makanan bernutrisi yang mengandung anti kanker. Jenis makanan yang seperti apa dan apa contohnya, bisa dibaca pada tulisan dibawah ini.

Informasi mengenai cara pengobatan kanker mata bisa dibaca pada tautan berikut ini : Cara alami pengobatan kanker mata dengan nutrisi bioaktif.

Tomat

Tomat mengandung likopen yang bertindak sebagai antioksidan yang memiliki peran, salah satunya, mencegah terjadinya penyakit kanker. Tomat ini termasuk jenis sayuran yang mudah ditemui di pasar tradisional dan berharga murah.

Selain itu, tomat mengandung vitamin C, serat, potasium dan kolin. Berbagai jenis kandungan tomat ini memberikan dampak positif untuk meningkatkan fungsi jantung dan mencegah terjadinya penyakit kardiovaskular.

Kol dan kubis

Kol dan kubis adalah jenis sayuran lain yang mudah diperoleh di pasar. Kedua jenis sayuran ini banyak mengandung fitonutrien yang berperan menghambat metabolisme karsinogen dan menstimulasi tubuh untuk lebih aktif memproduksi enzim detoksifikasi.

Kunyit

Kunyit adalah salah satu bumbu dapur yang mudah kita temukan di pasar. Kunyit mengandung kurkumin yang mampu berperan sebagai antioksida dan antiinflamasi. Peran penting yang dilakukan kurkumin adalah mencegah terjadinya komunikasi antar sel kanker sehingga berdampak pada gagalnya perkembangbiakan sel – sel kanker tersebut.

Ubi Jalar

Jangan remehkan khasiat ubi jalar dalam pencegahan dan pengobatan penyakit kanker, termasuk kanker mata. Ubi jalar ini kaya atas betakaroten yang berperan dalam pencegahan terjadinya penyakit kanker seperti kanker kolon, kanker paru – paru, kanker payudara dan kanker lambung.

Informasi mengenai cara penyembuhan kanker kolon, silahkan baca pada tautan berikut : Cara alami pengobatan penyakit kanker kolon tanpa operasi.

Kacang Tanah

Kaca tanah memiliki kandungan yang kaya atas vitamin E. Khasiat dari vitamin E ini mampu menurunkan terjadinya penyakit kanker paru – paru, kanker hati, kanker kolon, kanker mata dan kanker lainnya

Teh hijau

Jangan lupakan khasiat teh hijau di dalam pencegahan terjadinya penyakit kanker. Teh hijau mengandung katekin yang bermanfaat menghambat perumbuhan sel kanker.

Kebiasaan mengkonsumsi teh hijau bagi masyarakat Jepang, misalnya, bukan hanya pada pagi dan sore hari, menjadikan tubuh mendapatkan nutrisi yang kaya atas antioksidan.

Teh hijau tersebut diolah secara sederhana sehingga kandungan nutrisinya dalam kondisi terbaik.

Pepaya

Pepaya termasuk jenis buah – buahan yang mudah didapat di pasar dengan harga yang terhitung murah. Pepaya mengandung likopen yang berfungsi mencegah pertumbuhan sel – sel kanker. Buah pepaya sangat baik dikonsumsi untuk memberikan efek positif dalam penyembuhan semua jenis penyakit kanker, termasuk kanker mata.

Jeruk

Sama seperti pepaya, buah jeruk termasuk jenis buah yang mudah didapatkan. Jeruk memiliki kandungan antioksidan dan vitamin C yang terhitung tinggi. Antioksidan berperan mencegah radikal bebas masuk ke tubuh.

Konsumsi buah jeruk alami, buah buah jeruk yang sudah dibuat dalam kemasan seperti yang dijual di banyak toko. Konsumsi buah jeruk tidak boleh dicampur dengan sirup, susu ataupun gula dan waktu konsumsi yang benar adalah 1 jam sebelum makan.

Apel

Apel termasuk jenis buah yang memiliki khasiat memberikan perlindungan tubuh bagi serangan penyakit kanker juga menyembuhkan penyakit kanker itu sendiri. Salah satu manfaat dari apel adalah mencegah radikal bebas.

Cara mengkonsumsi yang tepat buah apel adalah dengan mengupasnya dan langsung dikonsumsi.

Demikian beberapa jenis makanan yang bermanfaat untuk menyembuhkan penyakit kanker, termasuk kanker mata.

google402c24c3aeedcb96

Leave a comment