Menangkal Serangan Virus Corona Dengan Meningkatkan Kekebalan Tubuh

By | April 6, 2020
Share

Pandemi global virus corona sudah menelan korban jiwa 206 ribu dan jumlah orang yang positif terinfeksi hampir 3 juta orang (data pada 27 April 2020). Secara global, pandemi ini belum mencapai fase puncaknya. Kita bisa lihat pada grafik di bawah ini.

Pandemi virus corona

Pandemi virus corona. Data hingga 27 April 2020. Grafik dari worldometer

Setiap hari kita bisa mengamati kondisi yang makin menunjukkan kenaikan jumlah pasien, begitupun jumlah korban akibat virus ini. Tidak terkecuali di Indonesia. Kita bisa merasakannya baik langsung, ataupun baru sebatas psikologis sejak kasus pertama kali diumumkan awal Maret 2020 lalu.

Beberapa kota dan kawasanan di pulau Jawa sudah diberlakukan PSBB atau Pembatasan Sosial Berskala Besar. Larangan mudik diberlakukan. Social distancing dan physical distancing diterapkan secara ketat berikut sanksinya. Setiap sore, kita meneria informasi terbaru mengenai perkembangan jumlah penderita Covid-19 ini (sebutan lain untuk virus Corona), berapa yang sembuh dan berapa yang meninggal. Hingga 27 April ini, jumlah kasus positif corona di Indonesia  8,882 orang dengan jumlah yang meninggal 743 jiwa.

Grafik perkembangan virus corona di Indonesia bisa dilihat di bawah ini.

Perkembangan corona di Indonesia

Perkembangan corona di Indonesia hingga 27 April 2020. Grafik dari Worldometer

Perkembangan kasus kematian akibat covid 19 di Indonesia.

Kematian akibat virus Corona di Indonesia

Kematian akibat virus Corona di Indonesia hingga 27 April 2020. Grafik dari Worldometer

 

Bagaimana melawan virus Corona ?

Dari banyak berita yang kita dengar, untuk menghindari dan melawan virus Corona, selain melakukan prosedur standar menjaga kesehatan seperti cuci tangan, menjaga kebersihan, social and physical distancing, juga meningkatkan kekebalan tubuh melalui asupan nutrisi yang baik.

Leave a Reply